• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEBUMEN

Operasi Mantap Praja Hingga Pilkades Serentak Berjalan Aman, Kapolres: Berkat Peran Masyarakat

7 November
08:30 2019
1 Votes (5)

KBRN, Kebumen: Gelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tahap III Kabupaten Kebumen telah selesai. Seluruh rangkaian panjang persiapan, pemungutan suara, hingga proses perhitungan suara berlangsung aman dan kondusif.
Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengatakan, Polres Kebumen dan Polsek jajaran telah selesai melakukan pengamanan Pilkades tahap III Kabupaten Kebumen. 

Pengamanan yang baru kami laksanakan di Pilkades serentak ini, semua berjalan dengan aman. Hingga sampai saat ini, situasi kondusif," kata AKBP Rudy usai memimpin Apel Konsolidasi penutupan Operasi Mantap Brata Candi Polres Kebumen tahun 2018 Rabu (6/11/2019).

Operasi Mantap Praja merupakan operasi Pengamanan Pemilu tahun 2019 mencakup pemilihan legislatif dan Pilpres 2019. Penutupan operasi ini ditandai dengan dilepaskannya pita biru tanda operasi oleh Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan.

Kapolres Kebumen mengungkapkan, suksesnya penyelenggaraan Pemilu di tahun 2018 sampai dengan 2019 adalah berkat peran aktif dari masyarakat yang ikut menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing.

Kami ucapkan terimakasih kepada masyarkat, stakeholder terkait yang ikut membantu kami (TNI dan Polri) untuk ikut mensukseskan jalannya Pemilu," jelas AKBP Rudy Cahya Kurniawan.
Apel Konsolidasi, kata Kapolres, merupakan bagian dari proses manajerial ataupun evaluasi seluruh kegiatan. 

Selanjutnya dengan berakhirnya rangkaian Pemilu, AKBP Rudy mengimbau kepada seluruh masyarkat untuk kembali bergandengan tangan. 

"Dalam Pemilu, perbedaan itu biasa. Pemilu sudah selesai, mari kita berpelukan, kita songsong Kabupaten Kebumen yang lebih baik," tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00