• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

Ratusan Supporter Dari Banyumas Ramaikan Kejurnas Bola Tangan Pra PON

22 October
15:57 2019
0 Votes (0)

KBRN, Purwokerto: Sebanyak ratusan supporter dari 7 (tujuh) sekolah menengah atas (SMA) sederajat di kota Purwokerto dan sekitarnya dikerahkan untuk meramaikan berlangsungnya Kejuaraan Nasional (Kejurnas) bola tangan pra kualifikasi Pekan Olahhraga Nasional (Pra PON) di Gedung Sasana Krida Raga (SKR) komplek GOR Satria Purwokerto dari 20 sampai 24 Oktober 2019.

Tujuan pengerahan ratusan supporter dari tujuh sekolah itu karena baru pertama kali dalam sejarah olahraga Kabupaten Banyumas menjadi tuan Pra PON.

Ketua Pengurus Kabupaten Asosiasi Bola Tangan Indonesia (Pengkab ABTI) Banyumas, Wikan Agung Winasis menjelaskan, gelaran Kejurnas Bola Tangan Pra PON merupakan sejarah baru bagi ABTI Banyumas yang mendapatkan kepercayaan dari PB ABTI dan Pengprov ABTI Jateng untuk menyelenggarakan even tingkat nasional. 

Sehingga momen tersebut, lanjutnya, dimanfaatkan untuk memberikan kesan sejarah bagi tim-tim yang mengikuti Kejurnas Pra PON itu.

”Karena momen ini kita manfaatkan untuk kenang-kenangan atau kesan setelah para tim-tim pra PON ini pulang dari Banyumas itu punya kesan, sejarah ini. Dan itu sudah langsung sudah ada supporter ini untuk meramaikan gelaran untuk suksesi penyelenggaraan ini. kita tunjukkan bahwa ini Banyumas, ini Jawa Tengah," terangnya kepada RRI di GOR Satria Purwokerto, Selasa (22/10).

Dia menyebutkan, untuk menghadirkan para supporter dari sekolah, Pengkab ABTI Banyumas telah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Wilayah X Provinsi Jateng dan Dinporabudpar Banyumas untuk mensukseskan Kejurnas tersebut.

”Kita dari ABTI Banyumas bekerjasama dengan dinas pendidikan wilayah sepuluh atau provinsi. Kita juga tidak lupa bekerjasama dengan dinas pemuda dan olahraga kabupaten Banyumas untuk menyuksesi galangan massa bahasanya massa ini untuk sukses acara ini," kata Wikan Agung Winasis.

Ketujuh sekolah yang dikerahkan untuk meramaikan Kejurnas bola tangan Pra PON yaitu diantaranya MAN 1 Banyumas, MAN 2 Banyumas, SMK N 1 Purwokerto, SMK N 2 Purwokerto, SMA N 5 Purwokerto, dan SMK Wiworotomo.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00