• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEBUMEN

Diwisuda, 8 Personel Polres Kebumen Diarak Kereta Kuda

21 October
12:56 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kebumen: Polres Kebumen Jawa Tengah menggelar upacara pedang pora dalam rangka mengantarkan delapan personel Polri dan satu PNS Polres Kebumen yang diwisuda purna bhakti kembali ke masyarakat. Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan langsung memimpin acara upacara yang digelar di Mapolres Kebumen Sabtu (19/10/2019). Selanjutnya bersama Kapolres dan Bhayangkari serta pejabat utama Polres Kebumen, peserta wisuda diarak menggunakan kereta kuda berkeliling kota Kebumen. 

"Meski tidak lagi menyandang anggota Polri dan PNS Polri, komunikasi dan silaturahmi akan tetap terjaga dalam keluarga besar Polri," ungkap AKBP Rudy Cahya Kurniawan. 

Dijelaskan AKBP Rudy, delapan personel Polri yang diwisuda, tiga diantaranya berpangkat Perwira Pertama (Pama), dua berpangkat Perwira Menengah (Pamen), dan tiga personel berpangkat Bintara. Para personel yang diwisuda adalah para personel yang memasuki masa pensiun dari bulan Agustus sampai Oktober 2019. "Kami ucapkan terimakasih kepada para Purnawirawan dan ASN Polri atas pengabdian dedikasinya selama menjabat sebagai anggota Polres Kebumen," kata AKBP Rudy dalam sambutannya saat upacara Sertijab Perwira. 

Kompol Purnawirawan Suparno mantan Kasubbag Humas Polres Kebumen saat dikonfirmasi mengatakan sangat berbahagia dengan kejutan dari Polres Kebumen. Ia bersama rekan sesama wisudawan tidak akan pernah lupa tentang tradisi kirab purna bhakti yang diberikan kepada para Purnawirawan. 

"Alhamdulillah saya sangat senang. Saya memohon diri pamit kembali ke masyarakat. Kepada rekan yang masih aktif, tetap semangat mengabdi untuk nusa dan bangsa," kata Kompol Purnawirawan Suparno. 

Memasuki masa purna, kegiatan ia isi dengan mengikuti kegiatan keagamaan di lingkungan rumahnya di Kutoarjo Purworejo dan momong cucu serta antar jemput istri mengajar di sebuah sekolah. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00