• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

Tim Bola Tangan Provinsi Banten Optimis Lolos Ke PON 2020 Papua

21 October
11:50 2019
0 Votes (0)

KBRN, Purwokerto: Di hari kedua pelaksanaan kejurnas bola tangan kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) yang berlangsung di GOR Satria Purwokerto dari 20 sampai 24 Oktober 2019, tim bola tangan provinsi Banten yang terdiri dari tim putra dan tim putri memulai pertandingannya.

Tim putra Banten yang masuk di Pool B bersama Kaltim dan Jatim, sedangkan tim putri Banten berada satu pool dengan Sumbar dan Jatim.

Ketua umum Pengprov Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Banten, Hasreiza mengatakan, sampai saat ini, pihaknya masih optimis timnya akan lolos ke PON 2020 di Papua.  Apalagi tim yang diambil untuk ke PON yaitu peringkat satu sampai peringkat lima.

”Kita sih sampai sekarang masih optimis, masih optimis. mudah-mudahan karena yang lolos PON peringkat satu sampai lima. Jadi mudah-mudahan nanti kalaupun kita masuk runner up, mudah-mudahan kita tetap lolos ke PON,"ungkapnya kepada RRI di sela-sela pertandingan antara tim putri Banten dan tim putri Sumbar, di GOR Satria Purwokerto, Senin (21/10).

Keyakinannya akan lolos ke PON, lanjutnya, karena prestasi cabor bola tangan Provinsi Banten pernah juara ketiga Kejurnas sebelumnya, dan peringkat empat Kejurnas yunior di Jawa Barat belum lama ini.

Disamping itu, pengprov ABTI Banten juga menyumbang beberapa atletnya ke pelatnas persiapan Sea Games 2019 di Manila.

”Beberapa orang atlet kita juga masuk pelatnas satu sekarang ini yang laki. Sebenarnya ada dua seleksi  cuman tinggal satu yang masih masuk dalam pelatnas yaitu Fani. Kita nyumbang terus hampir setiap tahun ke pelatnas,"pungkas Hasreiza.

Untuk itu, Hasreiza kembali mengungkapkan optimismenya dalam Kejurnas kualifikasi PON, tim bola tangan Banten dapat lolos ke PON 2020 Papua. "Bisa juara grup atau pool dan lolos ", tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00