• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

Cabor Bola Tangan Papua Target Sapu Bersih Dua Medali PON 2020

20 October
17:20 2019
1 Votes (1)

KBRN, Purwokerto: Sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20, Kontingen Papua diharapkan bisa masuk lima besar dalam perolehan medali sesuai dengan arahan dari Ketua Umum KONI nya Lukas Enembe. Sedangkan cabor bola tangan, ditargetkan meraih dua medali emas dari putra maupun putri.

Sekretaris Umum pengurus provinsi Asosiasi Bola Tangan Indonesia (Pengprov ABTI) Papua, Joice Singal yang kebetulan datang ke Purwokerto untuk melihat Kejuaraan Nasional (Kejurnas) kualifikasi PON cabor itu mengatakan, tim-tim dari 14 provinsi yang sedang berlaga merebut tiket menuju PON di Papua, hanya satu daerah yang dinilainya paling kuat yaitu Kalimantan Timur.

Sedangkan tim dari daerah lain berdasarkan pengamatannya, memang mempunyai pengaruh, namun dirinya tetap percaya dan optimis medali emas tetap milik tuan rumah.

”Saya melihat yang pertama yang kuat itu dari Kalimantan Timur. Terus yang lain-lain, saya sudah melihat bahwa beberapa tim yang sudah bermain tadi adalah tim-tim benar-benar yang sangat berpengaruh juga. Tetapi kalau saya melihat kembali ke atlet-atlet yang kami sudah siapkan, kami punya keinginan bukan keinginan tetapi kami sudah percaya pasti bahwa emas itu milik kami,"ungkapnya kepada RRI di GOR Satria Purwokerto, Minggu (20/10).

Dia sangat optimis tim bola tangan provinsi Papua bisa menyapu bersih dua medali emas karena didukung oleh pelatih-pelatih yang benar-benar profesional dan memiliki kualitas yang tinggi.

”Artinya bukan jam terbang tinggi tetapi mereka punya pembinaan untuk atlet-atlet benar-benar bahwa mereka fokus. Mereka fokus untuk memberikan yang terbaik untuk Papua. Itu yang kami merasa percaya diri dan diberikan juga atlet yang sangat  berpotensial tinggi, sebab itu kami merasa bahwa emas itu milik kami,"pungkas Joice Singal.

Joice Singal menambahkan sampai saat ini, persiapan tim bola tangan Papua sudah mencapai 95 persen dan pemusatan latihannya akan dipusatkan di daerah Tanggerang selama kurang 10 bulan.

Sementara itu di hari pertama Kejurnas bola tangan kualifikasi PON, 11 pertandingan digelar hingga malam hari dan laga yang paling mendebarkan yaitu antara tim putri Jabar dan tim putri Jateng dimana berakhir dengan 14-11 untuk kemenangan tim putri Jateng.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00