• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

PURBALINGGA

Santri Diharapkan Tidak Hanya Sehat Rohani Tapi Juga Jasmani

20 October
16:06 2019
0 Votes (0)

KBRN. Purbalingga:.  Guna menyemarakkan Hari Santri Nasional Ke-5 tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Purbalingga menyelenggarakan berbagai kegiatan olah raga yang ditujukan kepada santri.

Setelah menyelesaikan turnamen sepak bola Liga Santri Nusantara (LSN) Piala Bupati Purbalingga 2019 selanjutnya diadakan Senam Sehat Santri, Ahad (20/10/2019) di Alun-alun Purbalingga Jawa Tengah.

“Melalui kegiatan senam ini, diharapkan para santri tidak hanya sehat secara rohani, akan tetapi juga sehat secara jasmani,” kata Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM.

Bupati juga menyampaikan bahwa mengikuti kegiatan olah raga senam juga sama saja dengan mendukung Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Dengan jasmani yang sehat akan banyak hal yang bisa diperbuat para santri untuk membangun Indonesia.

“Kegiatan senam ini juga sekaligus memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat,” tuturnya.

Selain manfaat jasmani, juga Senam Sehat Santri ini juga memberi manfaat sosial, yakni sebagai ajang silaturahmi antar Santri se-Purbalingga. Diharapkan ketika santrinya kompak maka apa yang menjadi ancaman-ancaman negara akan mudah hadapi bersama.

Selain senam juga ada expo santri yang menampilkan produk-produk buatan para santri se-Purbalingga. “Semoga ini akan semakin menyemangati santri untuk terus berbuat, berkarya, berprestasi untuk Kabupaten Purbalingga, bergerak bersama untuk membangun Kab Purbalingga,” katanya.

Senam Sehat Santri kali ini dimeriahkan dengan aneka hiburan dan hadiah kejutan. Mulai dari sepeda motor, sepeda, kulkas, mesin cuci dan lain sebagainya.(spj)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00