• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

Kebumen dan Surakarta Juarai Voli Indoor Kejurprov Junior Bola Voli Jateng 2019

17 October
23:37 2019
0 Votes (0)

KBRN, Purwokerto: Dalam ajang kejuaraan provinsi (Kejurprov) junior bola voli indoor dan voli pantai Jawa Tengah tahun 2019 yang berlangsung di GOR Satria Purwokerto dari 14 sampai 17 Oktober 2019, tim putra Kabupaten Kebumen membuat kejutan karena berhasil tampil sebagai juara pertama even tahunan tersebut.

Mengingat selama ini, juara boli voli indoor di dominasi oleh tim-tim dari wilayah utara Jawa Tengah (pantura) dan wilayah timur Jawa Tengah. Kemenangan tim putra Kabupaten Kebumen sudah diprediksi sejak awal oleh pengurus Pengprov PBVSI Jateng.

Bahkan di babak final saat melawan tim asal Kabupaten Grobogan, tim kabupaten Kebumen menampilkan permainan yang seru dan ditambah lagi hadirnya puluhan supporter dari Kebumen. Alhasil tim putra Kebumen menaklukkan tim putra Grobogan dengan tiga set kemenanngan yaitu 3-0.

Manajer Tim Putra Bola Voli indoor Kabupaten Kebumen, Priambodo mengatakan, kemenangan timnya sebagai juara pertama Kejurprov junior baru pertama kali setelah di Cilacap pada tahun 2017 lalu yang hanya mendapat medali perak. Keberhasilan timnya kali ini, lanjutnya, lebih ditekankan pada semangat atlet-atletnya saat bertanding.

”Dengan kemampuan secara teknis maupun fisik, bermain semangat Insya Allah akan keberhasilan. Kemudian juga mental yang kita tanamkan supaya kita bermain fight," ungkapnya kepada RRI seusai pertandingan final kedua tim di GOR Satria Purwokerto, Kamis (17/10) petang.

Mengingat tim putra Kebumen merupakan satu-satunya perwakilan tim dari wilayah Jawa Tengah bagian Selatan yang menjuarai Kejurprov Junior itu, dia berharap agar di Provinsi Jateng, pembinaan tetap dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan.

Selain itu, pengprov PBVSI Jateng juga diharapkan untuk persiapan Kejurnas junior agar dalam mengambil atlet seharusnya obyektif dan memiliki potensi berprestasi bukan karena kenal pelatih secara individu dan lain sebagainya.

”Kalau mengambil pemain semestinya obyektif, jangan subyektif, jadi kalau pemain itu memang baik ambilah, tapi kalau jelek singkirkan, kita bina lagi. Tapi kebanyakan yang sudah-sudah biasanya mengambil pemain untuk Kejurnas. Setelah kejurprov, kejurnas. Kan ambil dari kejurprov, pengambilan pemain harapan kami itu obyektif. Kalau memang jelek singkirkan, yang baik kita ambil. Jangan karena saudara, karena kenalan baik, akhirnya terekrut. Ini yang tidak kami sukai terus terang," tegas Priambodo.

Sementara itu hasil Kejurprov junior bola voli indoor Jateng 2019 di tim putra sebaga juara pertamanya dari kabupaten Kebumen, kemudian Kabupaten Grobogan juara kedua, kota Surakarta juara ketiga, dan Kabupaten Kudus juara harapan satu.

Sedangkan di putri, juara pertamanya kota Surakarta, disusul Kabupaten Sragen di posisi kedua, kemudian Kabupaten Grobogan di posisi ketiga, dan Kabupaten Pati sebagai juara harapan satu.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00