• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

Tim Putri Bola Voli Pantai Kabupaten Brebes Kembali Pertahankan Juara 3 Kejurprov Junior Bola Voli Jateng 2019

17 October
21:05 2019
1 Votes (5)

KBRN, Purwokerto: Tim bola voli pantai putri Kabupaten Brebes  kembali mempertahankan juara ketiga kejurprov junior bola voli Jateng 2019 yang berlangsung di GOR Satria Purwokerto, dari 14 hingga 17 Oktober 2019. Keberhasilan mempertahankan peringkat ketiga itu untuk yang kedua kalinya setelah Kejurda di Cilacap pada tahun 2017.

Tim putri bola voli pantai Kabupaten Brebes yang terdiri atas Cindy Pratiwi dan Lulu Maryani tersebut merupakan satu-satunya tim yang mewakili Jawa Tengah bagian barat dimana tim yang lain seperti Banyumas dan Cilacap kalah di babak 16 besar.

Memang selama ini, prestasi bola voli pantai masih didominasi oleh tim-tim dari wilayah Pantura Jawa Tengah dan Jawa Tengah bagian timur.

Pelatih Tim Bola Voli Pantai Kabupaten Brebes, Entris Sutrisno menjelaskan, sebenarnya anak-anak asuhnya ditargetkan bisa juara kedua, namun nasib saat mengambil undian semi final bertemu dengan tim Kudus.

Namun demikian, pihaknya mensyukuri atas prestasi yang dicapai oleh kedua atlet putrinya itu.

”Saya akan terus berusaha meningkatkan pembibitan dari usia dini. Dan saya juga menginginkan yang untuk wilayah daerah selatan  itu ada semacam bergantian latihan. Kebetulan sarana dan prasarana Purwokerto, Cilacap itu sudah bagus, nanti antar pelatih kita bisa saling sharing, saling latihan bersama sehingga kitapun tidak kalah dengan Jawa Tengah bagian utara," terangnya kepada RRI di GOR Satria Purwokerto, Kamis (17/10).

Dia menyebutkan, gelar peringkat ketiga itu kembali dipertahankan oleh salah satu atletnya Cindy Pratiwi kelahiran 2001 yang juga pernah juara kedua pada Pekan Olahraga Dulongmas tahun 2014. Ke depan, dirinya dibantu asisten pelatih Cindy dan Lulu akan mempersiapkan atlet-atlet junior untuk even-even selanjutnya.

”Ya saya persiapkan, kebetulan nanti saya dibantu sama asisten pelatih Cindy dengan Lulu akan membantu melatih yang yuniornya," pungkas Entris Sutrisno.

Hasil pertandingan bola voli pantai / pasir Kejurprov Junior Bola Voli Jateng 2019 di tim putra juara pertamanya diraih oleh pasangan Ahmad Syukur Firmanto/ Langgeng Adi Saputra asal Grobogan, kemudian juara kedua oleh pasangan Rohmad / Doni Putra Pratama asal Blora, dan pasangan Asyrof Fatkhurrohman / Veri Saputra asal Kudus sebagai juara ketiga serta harapan satu diraih oleh pasangan Yusuf Riko Arrohman / Alfio Uli Pradana asal Wonogiri.

Sedangkan di putri sebagai juara pertamanya diperoleh oleh pasangan Novana Syifa Syafila / Ragil Ningtyas asal Kudus, di posisi kedua oleh pasangan Nadia Atika / Salsabila Annisa asal Kendal dan harapan satu oleh Alya Septi Anggraheni / Dyah Bayuwati asal Kabupaten Semarang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00