• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

Tim Bola Tangan Jateng Optimis Lolos Dan Raih Medali Di Pra PON 2019

16 October
15:18 2019
1 Votes (4)

KBRN, Purwokerto: Menghadapi pra kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) 2019 cabor bola tangan yang akan dilaksanakan di GOR Satria Purwokerto dari 18 hingga 24 Oktober 2019, tim bola tangan provinsi Jateng yakin lolos menuju PON 2020 di Papua.

Tim bola tangan Pra PON Jateng yang terdiri dari satu tim putra dan satu tim putri itu, sudah berada di kota Purwokerto untuk melaksanakan persiapan latihan jelang pra kualifikasi.

Manajer sekaligus Pelatih Bola Tangan Provinsi Jateng, Bobi Gunawan menjelaskan, kedatangan timnya lebih awal guna melakukan latihan ringan yang berupa pola bertahan, pola menyerang, dan menaikkan mental atlet.

Tidak ada latihan yang  berat, lanjutnya dan lebih banyak strategi dan taktik. Ketika ditanya persiapannya menghadapi tim-tim di pra PON, Bobi Gunawan sangat yakin tim bola tangan Jateng akan lolos dan meraih medali di Pra PON 2019.

”Sangat yakin kami bisa lolos, kami bisa lolos PON dan bisa mendapat medali di Pra PON ini," terangnya kepada RRI yang menemuinya di GOR Satria Purwokerto, Rabu (16/10).

Keyakinannya bahwa tim bola tangan Jateng bisa lolos Pra PON, lanjutnya, berdasarkan hasil evaluasi dari pertandingan uji cobanya dengan tim Jawa Timur pada akhir Agustus lalu.

”Kemudian Jawa Timur datang ke Semarang di pusat latihan kami, terus dengan tim-tim daerah kami, try in, kita coba lawan sama tim-tim dari daerah kami di Jawa Tengah, diantaranya Kabupaten Tegal, Kendal, Kota Semarang, Pati, Demak," ungkap Bobi Gunawan.

Bobi Gunawan menambahkan, untuk tim bola tangan yang akan bersaing ketat di Pra PON yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Kalimantan Timur. Sedangkan dari pra PON itu, akan diambil 5 tim putra ditambah tuan rumah Papua, dan 6 tim putri.

"Pra PON cabor bola tangan diikuti oleh 14 tim putra dan 13 tim putri," imbuhnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00