• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

Kejurprov Jateng Junior Bola Voli 2019, Perebutkan Piala Kapolres Banyumas

14 October
16:00 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banyumas : Puluhan tim Bola Voli Indo0r dan Bola Voli Pantai, mengikuti Kejuaran Provinsi ( Kejurprov) Jateng Junior Bola Voli 2019 yang berlangsung di Gor Satria Purwokerto. Kejuaran ini merebutkan piala Kapolres Banyumas, yang berlangsung mulai Senin (14- 17 Oktober 2019). 

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun mengatakan, Kejurprov Junior Bola Voli ini, sebagai ajang berlatih dan mencari bibit unggul, untuk menguatkan tim bola voli Jawa Tengah pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. 

Karena para peserta ini rata- rata berusia 16- 17 tahun, sehingga mereka merupakan bibit dan generasi penerus bola voli. Pada ajang diikuti oleh 27 tim voli indoor putra, 17 tim voli indoor putri, 30 pasang voli pantai putra dan 30 pasang voli pantai putri. 

Lanjut Bambang, pembinaan secara berjenjang  dan ajang untuk bertanding, merupakan sebuah kebutuhan untuk memajukan voli di Jawa Tengah, agar bisa berbicara banyak di ajang bola voli nasional dan internasional.

“ Ajang ini merupakan untuk anak muda kita di Jateng, untuk bisa menunjukan kemampuanya. Maupun kompetensinya dalam olahraga voli, sehingga mereka bisa meningkatkan kualitas permainan mereka,” kata Bambang. 

Sementara itu, salah satu atlet bola voli putri asal Kota Surakarta Alin mengatakan, dirinya optimistis timnya bisa menjadi juara, dan bisa mengalahkan tim lainya. Sebab selama ini Kota Surakarta, beberapa kali menjadi juara ajang bola voli putri tingkat Jawa Tengah. 

Namun demikian, timnya mempersiapkan Kejurprov ini sejak dua bulan lalu, dengan meningkatkan taktik, kemampuan individu dan tim paling tidak dalam sehari mencapai delapan jam, baik pagi hari dan petang.

“ Pada ajang Popda kemarin, Solo juara satu. Targetnya untuk ajang ini juga juara 1,” kata Alin.

Selain memperebutkan piala Kapolres Banyumas, juga total hadiah pembinaan mencapai Rp28 juta. (RA). 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00