• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

Prestasi Bola Voli Indoor Jateng Masih Di Kota Solo

14 October
14:08 2019
1 Votes (5)

KBRN, Purwokerto: sampai saat ini perkembangan bola voli indoor di Jawa Tengah dari tahun ke tahun mengalami peningkatan khususnya di pemula dan junior.

Hal itu terlihat dari  kejurprov junior yang dilaksanakan di GOR Satria Purwokerto dari 14 hingga 17 Oktober 2019 dimana diikuti oleh 27 tim putra dan 17 tim putri asal 27 Kabupaten/kota.

Kabid voli indoor pengprov PBVSI Jateng, Agus Sofyan mengatakan, dengan banyak tim yang mengikuti Kejurprov itu bukti pembinaan atlet cabor tersebut berkembang dengan baik. 

Beberapa kabupaten / kota yang tadinya tidak pernah muncul seperti Banyumas, Wonosobo dan Brebes, kata Agus Sofyan, mempunyai potensi ke arah prestasi. 

"kalau untuk prestasi masih di Solo, dan sekarang Kebumen ada peningkatan, "ungkapnya kepada RRI di GOR Satria Purwokerto, Senin (14/10) siang. 

Terkait menghadapi Kejurnas junior yang akan digelar di GOR Bulungan, Jakarta dari 3 sampai 10 Nopember 2019, Agus Sofyan menjelaskan, pihaknya sudah menurunkan tim pemantau bakat untuk melakukan pemilihan beberapa nama atlet potensial yang nantinya akan dipanggil mengikuti seleksi di Semarang. 

"Jadi hasil dari sini, kita membawa nama atlet yang akan diikutkan seleksi dan setelah itu diadakan TC jangka pendek," terang Agus Sofyan. 

Agus Sofyan berharap dari hasil Kejurprov junior itu ada beberapa atlet yang dapat dibawa ke tingkat senior dan PON 2020 Papua.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00