• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DAERAH

Ribuan Penggemar Trabas Ikuti Jelajah Panorama Alam Raya Part # 1 Waduk Cacaban Kabupaten Tegal

14 October
11:05 2019
1 Votes (4)

KBRN,Slawi: Ribuan penggemar Trabas, motor trail Adventur dari berbagai daerah di Indonesia, mengikuti  jelajah panorama alam raya part # 1 waduk cacaban part 1, yang dilaksanakan di sekitar waduk cacaban, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal, Minggu  (13/10/2019).  

Ketua pelaksana Jelajah  panorama alam raya waduk cacaban part # 1, JS Widodo mengatakan, kegiatan Trabas motor yang melintasi area wisata waduk cacaban, merupakan terobosan baru yang dilakukan oleh Trail Adventur Tegal Association  (TRATAS ) bekerjasama dengan Pemkab Tegal, Dinas Pariwisata dan Pemuda Olah Raga, Dandim 0712  Tegal, Polres Tegal, Perhutani dan juga dari IOF Jawa Tengah.  

Widodo menjelaskan panorama alam raya part # 1 waduk cacaban, yang diikuti penggemar trabas dari Sulawesi Utara, Lampung, Riau, Palembang, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, DIY, serta dari wilayah Jawa Tengah, dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Tegal Ke 418  dan HUT TNI Ke 74. 

Sementara itu Dandim 0712 Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yeheskiel Sangari menyatakan, mendukung sekali adanya kegiatan trabas yang menyusuri obyek wisata waduk cacaban, apalagi dikuti peserta dari luar pulau Jawa.  

Bupati Tegal Umi Azizah juga memberikan apresiasi kepada Trail Adventur Tegal Assosiation  (TRATAS )dan diharapkan kegiatan ini bukan hanya mengenalkan wisata waduk cacaban saja, tapi di wilayah Guci juga daerahnya sangat menantang untuk penggemar Trabasan. 

Dalam kegiatan ini hadir pula Dandim 0712  Tegal, Wakapolres Tegal, Ka Dinas Parpora, Perhutani, Pengurus IOF Jawa Tengah, disamping Bupati dan Wakil Bupati Tegal, serta tamu undangan lainnya.  

Peserta panorama alam raya part #1 waduk cacaban, Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal, juga mendapatkan hadiah utama mobil New Ayla dan juga beberapa puluhan juta rupiah bagi peserta, yang berhasil menahlukan tanjakan exstrem Dandim 0712 Tegal maupun tanjakan Wakil Bupati Tegal. (AR ).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00