• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

Pemkab Banyumas Dukung Liga Bawor Sebagai Ajang Pembinaan Sepak Bola

13 October
17:18 2019
1 Votes (5)

KBRN, Purwokerto: Setelah sukses memutar Liga Gocek pada tahun 2018 lalu, Paguyuban Sekolah Sepak Bola (SSB) wilayah Jawa Tengah bagian Barat kembali menyelenggarakan Liga Bawor 2019 yang akan berlangsung selama tiga setengah bulan dari 13 Oktober 2019 sampai akhir Januari 2020.

Sedangkan  lokasi pertandingannya tersebar di lima lokasi yaitu U-9 dan U-11 di lapangan Karanglewas Lor, Kecamatan Purwokerto Barat, U-13 di lapangan Mersi Kecamatan Purwokerto Timur, U-15 di lapangan Desa Pangebatan, Kecamatan Karanglewas, U-17 di lapangan kelurahan Karangklesem, Kecamatan Purwokerto Selatan, dan U-19 di lapangan Desa Ajibarang Wetan, Kecamatan Ajibarang.

Ketua Penyelenggara Liga Bawor 2019 yang juga Ketua Paguyuban SSB wilayah Jawa Tengah bagian Barat, Kuat Santoso menyampaikan, Liga Bawor 2019 diikuti oleh 52 tim asal kabupaten Banyumas, kabupaten Purbalingga, dan kabupaten Banjarnegara.

Liga tersebut diadakan, lanjutnya, bertujuan agar persepak bolaan di Banyumas bisa maju dan berprestasi lagi di tingkat yang lebih tinggi.

"Kami akan mencoba supaya sepak bola Banyumas akan lebih maju, lebih berprestasi, lebih baik lagi untuk menuju tingkat yang lebih tinggi. Kami mohon dukungan kepada semua yang hadir disini, terutama kepada Ketua Persibas Banyumas bapak Wakil Bupati, dan bapak H. Sutarno selaku Ketua Askab PSSI Banyumas. Mari kita bersama-sama membangun sepak bola Banyumas yang lebih baik, Insya Allah kami yang dibawah, kami bersedia mengikuti aturan yang ada," ujarnya dalam pembukaan Liga Bawor 2019 di GOR Satria Purwokerto, Minggu (13/10) pagi.

Sementara itu, Wakil Bupati Banyumas yang juga Ketua umum Persibas Banyumas, Sadewo Tri Lastiono mengatakan sangat berkesan dengan digelarnya Liga Bawor tersebut.// Dan hal itu, kata Sadewo Tri Lastiono, menunjukkan pembinaan sepak bola di Banyumas sudah cukup baik.

Wabup juga mendukung dan akan memfasilitasi untuk mencarikan sponsor bagi terselenggarana Liga Bawor itu.

”Kalau bisa setahun sekali tidak perlu ada dua liga untuk prestasi seperti ini, harusnya jadi  satu liga, liga bawor kalau sponsornya gojek bawor gojek, sponsornya grab bawor grab. Sekarang ada cyber jek, ada nujek, ada LU jek. Nanti saya bisa fasilitasi untuk mendapatkan sponsor dari cyberjek," ungkapnya.

Dana even liga bawor yang  mencapai kurang lebih Rp. 200 juta itu bersumber dari iuran anggota paguyuban SSB Jawa Tengah bagian barat dan sponsor para pengusaha-yang berada di wilayah tiga kabupaten akan menjadi tonggak prestasi sepak bola yang semakin maju dan berkembang serta bisa menyumbang bibit-bibit pemain nasional.

Pembukaan Liga Bawor 2019 dihadiri oleh Dandim 0701 Banyumas, Kadinporabudpar Banyumas, Perwakilan Dindik Banyumas, Ketua Umum KONI Banyumas, Tokoh Sepak Bola Banyumas Profesor Rubiyanto Misman, para pelatih sepak bola legendaris Banyumas, dan peggiat sepak bola Banyumas.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00