• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

Imbang 0-0 Dengan Persekat Kabupaten Tegal, Persibas Banyumas Tetap Melaju Ke Babak Semifinal Liga 3 Jateng

22 September
21:25 2019
1 Votes (1)

KBRN, Purwokerto: Dalam putaran akhir kedua babak 8 besar Liga 3 Jateng, Persibas Banyumas menjamu tim Persekat Kabupaten Tegal di GOR Satria Purwokerto, Minggu (22/9) sore dengan hasil imbang 0-0.

Pada laga penentuan juara grup 5, dipimpin oleh wasit Setio Sutro Wibowo asal Kabupaten Banjarnegara itu, anak-anak Persibas dan Persekat kabupaten Tegal bermain dengan tempo tinggi.

Akibatnya dua pemain laskar Joko Kaiman julukan Persibas Banyumas yaitu sang kapten Taryono mengalami cedera di pergelangan kaki dan Fendy Ninggar Haryanto mengalami cedera di pelipis kanannya.

Di babak pertama, Kapten Tim Persibas Taryono terpaksa diganti oleh Giat Trianto di menit ke-21 dan Fendy Ninggar Haryanto diganti oleh Shahih Elang Rhisandy di menit ke-33.

Meskipun bermain imbang, Persekat Kabupaten Tegal sudah dapat dipastikan sebagai juara grup dengan 14 poin dan Persibas Banyumas tetap di posisi runner up dengan 11 poin.

Kedua tim tersebut juga sama-sama lolos dan maju ke babak semi final pada bulan Oktober mendatang. Di babak semi final nanti, Persekat Kabupaten Tegal akan berhadapan dengan runner up grup 6 yaitu antara Persebi Boyolali dan Persab Brebes yang akan berlaga pada 25 September 2019.

Sedangkan Perisibas Banyumas dapat dipastikan akan berhadapan dengan juara grup 6 yaitu Persiku Kudus.

Dalam jumpa persnya seusai laga kedua tim, asisten pelatih Persekat kabupaten Tegal Firmansyah mengatakan, pertandingannya dengan tuan rumah Persibas sudah sesuai targetnya meskipun hanya seri.

Terkait permainan keras anak-anak asuhnya menyebabkan dua pemain Persibas cedera, Firmansyah menegaskan pihaknya tidak pernah memberikan arahan kepada timnya untuk bermain keras apalagi kasar terhadap pemain tim lawan.

”Kami sebagai pelatih tidak pernah memberikan arahan untuk menjadi pemain keras. Kalau keras itu tidak.  kami memberikan instruksi tapi tidak mencederai musuh," pungkasnya.

Namun demikian, permainan anak-anak Persibas Banyumas secara kerja tim dinilai cukup bagus dari kualitas individu dan fundamentasinya, hanya keberuntungan belum berpihak ke laskar Joko Kaiman tersebut.

Sementara itu, asisten Pelatih Persibas Abda Ali menjelaskan tim pelatih sebetulnya agak kecewa dengan hasil pertandingan itu. Tapi upaya dan kerja keras dari anak-anak asuh Ispriyanto itu tetap diapresiasi karena sudah bermain maksimal.

”Kita juga tidak tahu karena yang main sebenarnya pemain. Sebenarnya kita juga kecewa  dalam arti memang ada peluang yang begitu banyak tapi tidak ada satupun yang jadi gol. Tapi tetap kita syukuri dan saya ucapkan selamat kepada para pemain, mereka sangat kerja keras, karena hari ini juga dari lawan lumayan tangguh. Jadi saya apresiasi ke pemain kita sendiri bahwa mereka sangat luar biasa," terangnya.

Sedangkan pemain depannya Danang Aryanto mengakui beberapa temannya yang mengalami cedera karena semangatnya yang kelebihan. "Ya bermain keras dan over semangat", tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00