• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

INFO MASYARAKAT

PMI Kabupaten Banyumas Beri Penghargaan Kepada Pendonor 25 kali

21 September
12:55 2019
0 Votes (0)

KBRN,Purwokerto : Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia ( UDD PMI) Kabupaten Banyumas Sabtu 21 September 2019 mengadakan acara pemberian Penghargaan Donor Darah Sukarela(DDS) 25 kali. Acara yang diadakan di Pendopo Sipanji Kabupaten Banyumas ini mengundang 476 pendonor darah yang donor darah ke 25 kalinya jatuh pada tahun 2018 di PMI Kabupaten Banyumas.

Bupati Banyumas Ir. H. Achmad Husein dalam sambutannya saat membuka acara ini, atas nama masyarakat Banyumas mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada para pendonor.  

"Semoga selain penghargaan ke 25 kali, para pendonor darah mendapat penghargaan dari Tuhan Yang Maha Esa,  berupa Surga. Karena para pendonor telah berperan dalam menyelamatkan nyawa orang lain, terutama dalam membantu sesama  mengingat kebutuhan darah yang mencapai 182 kantong darah/hari " Kata Bupati didepan hadirin yang memenuhi Pendopo Sipanji.

Ditempat yang sama Ketua PMI Kabupaten Banyumas  Dibyo Yuwono S.P.d mengutarakan bahwa UDD PMI Kabupaten Banyumas terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dengan penerapan ISO 9001:2015 dan persiapan sertifikasi Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). 

"Hari ini kami akan menerima sertifikat Sistem Manajemen Mutu, dan insyaallah tahun ini juga kami menerima sertifikat dari BPOM, itu semua membuktikan komtimen kami dalam melayani pendonor dan juga masyarakat kabupaten Banyumas" Terang Dibyo Yuwono saat memberikan sambutan di depan Bupati Banyumas dan Para penerima penghargaan.

Sementara itu ketua Panitia Penghargaan 25 kali M.  Mulkhanasir, S.KM menerangkan bahwa Acara penghargaan DDS 25 kali ini merupakan salah satu rangkaian acara dari HUT PMI ke-74. Di acara penghargaan ini, selain penghargaan DDS 25 kali juga ada pemberian penghargaan kepada para pendonor 100 kali tahun 2018,  penghargaan Penggerak Donor Darah Sukarela untuk Polres Banyumas dan KOREM 071/Wijayakusuma,  serta penyerahan sertifikat ISO 9001:2015 kepada UDD PMI Kabupaten Banyumas.

"Kami berharap dengan penghargaan ini para pendonor lebih bersemangat untuk berdonor, yang belum berdonor jadi ikut donor, seperti tema hari ini donor darah, donor siki, donor seteruse" Ungkap Nasir.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00