• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

Sejumlah Pelari Nasional Bakal Ramaikan Soedirman Run 5K 2019

19 September
21:44 2019
2 Votes (4.5)

KBRN, Purwokerto: Sejumlah pelari nasional diperkirakan bakal meramaikan Soedirman Run 5 K yang akan digelar di Kota Purwokerto pada 29 September 2019.

Soedirman Run 2019 yang diselenggarakan atas inisiasi Kodim 0701 Banyumas bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten, KONI dan Pengkab Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Banyumas itu dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) 5 Oktober.

Sekretaris Penyelenggara Soedirman Run 5 K 2019, Muhammad Ali Imron menerangkan, lomba marathon yang kali pertama diadakan di kota Purwokerto itu mempertandingkan empat katagori yaitu SD dengan jarak tempuh 2,5 Kilometer, katagori pelajar baik SMP maupun SMA jarak tempuh 5 kilometer, katagori umum jarak tempuh 5 kilometer dan katagori TNI/Polri jarak tempuh 5 kilometer.

Dan di katagori umum itu, lanjutnya, diikuti oleh pelari-pelari nasional diantaranya Vera asal Bandung, Inki dan Darma asal DKI Jakarta dan Emilia asal Surabaya akan turun di lomba marathon tersebut.

“Ada banyak salah satunya Rike yaitu juara nasional pelajar dia akan turun dan sudah mengkonfirmasi kehadirannya. Kemudian ada pelari-pelari dari Bandung seperti Vera, ada pelari-pelari dari Jakarta Inki dan Darma siap untuk turun memeriahkan ini. dan tak lupa juga pelari-pelari dari Surabaya seperti Zuli, Emilia dan pelari-pelari yang lain sudah berkomunikasi dengan kita, doakan mereka dalam kondisi sehat, dia akan turun demi memeriahkan HUT TNI yang ke-74," jelasnya kepada RRI di Purwokerto, Kamis (19/9).

Dia mengatakan, selain pelari nasional juga ada pelari asal 35 kabupaten / kota dari 10 provinsi akan turun meramaikan lomba marathon 5 K Soedirman Run 2019.

”Sejauh ini peserta-peserta dan atlet-atlet yang sudah siap untuk hadir di acara tanggal 29 September 2019, diikuti oleh pelari dan atlet dari 35 kabupaten / kota seluruh Indonesia yang akan siap berpartisipasi mengikuti acara tersebut. Dan ada sepuluh provinsi yang ada di Indonesia siap untuk menyemarakan HUT TNI", ungkap Muhammad Ali Imron.

Selain menyemarakan HUT TNI ke-74, Soedirman Run 2019 juga sekaligus promosi pariwisata bagi Kabupaten Banyumas.

"Diharapkan juga muncul bibit-bibit atlet lari jauh yang berbakat dan bisa berprestasi", imbuhnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00