• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEBUMEN

Ratusan Pendekar PSHT Kebumen Jalani Wisuda

19 September
18:15 2019
1 Votes (5)

KBRN, Kebumen: Sebanyak 155 pendekar baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun Cabang Kebumen tahun 2019 diwisuda. Sebelum prosesi wisuda ini, mereka telah  menjalani tahap pelatihan dari tahap pra polos hingga sabuk putih. 

Wisuda para pendekar digelar Rabu malam (18/9/2019), di Sasana Kridha Bakti kecamatan Karanganyar Kebumen. Hadiri secara pribadi Ketua Umum PSHT Pusat Madiun yang diwakili korwil Jateng  AKBP Sapto Yohanes. Hadir pula Ketua Cabang PSHT Cabang Kebumen Pusat Madiun Agus Purwono, Ketua KONI Kebumen, Forkopimcam Karanganyar dan Karanggayam, Dewan Pengesahan PSHT serta ratusan warga.

Ketua PSHT Pusat Madiun Cabang Kebumen Agus Purwono mengatakan, kegiatan malam pengesahan ini merupakan agenda rutin tahunan PSHT yang digelar setiap bulan suro atau muharam. Tahun 2019 ini, PSHT Cabang Kebumen mewisuda 155 siswa yang disahkan menjadi pendekar PSHT. Para siswa ini, sebelumnya, telah mengikuti  proses latihan selama lebih dari dua tahun mulai dari  tingkat sabuk hitam polos, jambon, hijau dan putih.

“Pengesahan ini, selain dapat melestariakan pencaksilat sebagai budaya Indonesia, juga memperkuat tali persaudaraan dan mendidik warga PSHT menjadi manusia yang berbudi luhur, tahu benar dan salah,” Harap Agus Purwono

Pada kesempatan yang sama, Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi tingginya acara wisuda PSHT. 

“Sebagai penyelenggara Pemerintahan Daerah, kami berharap PSHT Pusat Madiun Cabang Kebumen bisa terus mencetak generasi muda yang berprestasi serta mempunyai akhlak yang berbudi luhur,” kata Bupati melalui sambutan tertulis yang dibacakan Camat Karanganyar Prawoto.

Kegiatan diawali dengan pertunjukan gerakan seni beladiri yang dimainkan oleh atlet PSHT Kebumen. Selain itu, dilakukan penyerahan piagam penghargaan oleh ketua PSHT Cabang Kebumen Pusat Madiun Agus Purwono kepada para  siswa terbaik dan siswa PSHT tertua yang berusia 50 tahun lebih.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00