• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

PURBALINGGA

Ratusan Guru Paud Ikuti Workshop B2G

19 September
17:57 2019
0 Votes (0)

KBRN, Purwokerto:R Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten  Purbalingga mengikuti workshop Bermain,  Bernyanyi dan Gerak Lagu (B2G) di Gedung PGRI Purbalingga, Sabtu (19/9/2019). Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Purbalingga.

“Meningkatkan kompetensi Kepala Sekolah, Penyelenggara dan Pendidik PAUD baik formal maupun nonformal dalam pembelajaran yang menyenangkan di dalam kelas,” kata ketua IGTKI Kabupaten Purbalingga, Siti Khumairoh.

Narasumber pada kegiatan tersebut diisi oleh Komponis Lagu Anak & Praktisi PAUD Nasional Drs.  Sinung Widodo atau biasa dipanggil Om Sinung. Peserta dibekali materi lagu,  ice breaking dan menciptakan pembelajaran yang menyenangkan.

Siti Khumairoh berharap nantinya pendidik dapat mengimpementasikan pembelajaran yang menyenangkan di dalam kelas. “Dengan penyelenggaraan kegiatan ini mengenalkan angka melalui bermain. Mengenalkan huruf melalui permainan. Kemudian, bagaimana kita bisa menciptakan lagu untuk anak – anak yang menyenangkan,” katanya.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Purbalingga, Imam Wahyudi yang hadir mewakili Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, menyampaikan guru PAUD harus paham teknologi. “Mau tidak mau perkembangan teknologi tak bisa di bendung. Kita dapat manfaatkan teknologi jadi sarana belajar yang kreatif, tentunya dengan pengawasan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga, Setiadi megatakan paradigma baru penididkan bukan hanya nilai yang bagus, namun lebih kepada pembentukan karakter. {PI-6)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00