• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

Dandim 0701 Banyumas Lepas Tim SSB Maesa Sokaraja Berlaga Di Liga Muda FOPSSI U-11 Tingkat Nasional

19 September
15:41 2019
1 Votes (1)

KBRN, Purwokerto: Tim SSB Maesa Sokaraja melaju ke tingkat nasional setelah berhasil lolos babak penyisihan Liga Muda Forum Perkumpulan Sekolah Sepakbola Indonesia (FOPSSI) U-11 untuk wilayah Jawa Tengah 6 pada  8 September 2019 lalu.

Liga muda FOPSSI U-11 tingkat nasional yang akan digelar di stadion Kridosono dari 20-21 September 2019 itu, Tim SSB Maesa Sokaraja yang mewakili Banyumas dan Purbalingga, akan kembali berlaga bersama 64 tim lainnya asal 34 Provinsi.

Keberangkatan tim SSB Maesa Sokaraja tersebut dilepas langsung oleh Komandan Kodim 0701 Banyumas Letkol Infantri Chandra di Makodim 0701 Banyumas, Purwokerto, Kamis (19/9) siang.

Pada kesempatan itu, Dandim 0701 Banyumas Letkol Infantri Chandra menitip pesan kepada anak-anak tim SSB Maesa Sokaraja yang akan bertanding di kota Gudeg itu agar memanfaatkan kesempatan yang ada semaksimal mungkin karena kesempatan tidak datang dua kali.

”Banyumas ini terletak dipundak adik-adik sekalian, para pelatih dan manajer, kita mendoakan dari sini, artinya berbuatlah yang terbaik. Kesempatan tidak datang dua kali,  kesempatan hanya sekali, begitu kita ada kesempatan, kita manfaatkan betul, kita optimalkan, kita maksimal betul adik-adik, sehingga tujuan kita nanti, apa yang kita harapkan dengan doa, dengan usaha yang sudah kita lakukan bisa tercapai”, ungkapnya.

Dandim 0701 Banyumas Letkol Infantri Chandra akan memantau dan melihat setiap perkembangan tim SSB Maesa Sokaraja yang berlaga di Yogyakarta.

Sementara perwakilan manajemen SSB Maesa Sokaraja Haryoto menyampaikan terima kasih kepada Dandim 0701 Banyumas Letkol Infantri Chandra atas waktu dan tempat yang telah disediakan dalam kegiatan pelepasan tim tersebut.

Selain itu, Haryoto sedikit menceritakan tentang nama Maesa yang diambil kisah seorang pangeran di zaman majapahit dengan kekuatan banteng.// Menurutnya, Maesa  sebetulnya bisa diartikan lebih luas adalah keanekaragaman.

”Anak-anak kami ada yang berangkat aslinya orang batak juga bergabung dengan kami, kemudian juga ada yang dari luar negeri dari Abu Dhabi satu orang. Kemudian dari Jawa Timur, dari Madura kita juga anak didik. Sebetulnya itulah Maesa, kita menjadi satu bersatu untuk bagaimana bisa mengangkat sepak bola di Banyumas lebih maju lagi”, terangnya.

8 (delapan) SSB yang mewakili Jawa Tengah pada even Liga Muda FOPSSI U-11 di Yogyakarta yaitu Jateng 1 SSS Semarang, Jateng 2 Bhayangkara Kendal, Jateng 3 Galaksi Dewa Ratna Tegal, Jateng 4 Rantai Baja Purwodadi, Jateng 5 IM Kroya Cilacap, Jateng 6 Maesa Sokaraja, Jateng 7 Lukulo Kebumen dan Jateng 8 Kusuma Mulia Wonogiri

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00