• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

UMP Kembali Perkuat Kerjasama dengan Taiwan

19 September
09:25 2019
0 Votes (0)

KBRN, Purwokerto: Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melalui Kantor Urusan Internasional (KUI) melakukan kerjasama dengan Yunlin Universitas Sains dan Teknologi (Yuntech) Taiwan belum lama ini.

Santhy Hawanti, Ph.D, Direktur Kantor Urusan Internasional (KUI) menjelaskan bahwa agenda kunjungan ke Yuntech adalah tindak lanjut atas kerja sama yang telah dijalin pada tahun 2018.

Dalam pertemuannya dengan Dekan Urusan Internasional Yuntech, Prof Stanley, ikut program untuk ditindaklanjuti diserahkan yaitu, Program Penyelenggaraan Gelar Ganda untuk Fakultas Teknik UMP, Gelar Ganda untuk program MM UMP, Mobilitas Mahasiswa untuk Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Pelatihan untuk dosen dan mahasiswa

Santhy menjelaskan semuanya itu diharapkan dapat dilakukan mulai semester depan.

Dalam waktu dekat ini akan diterbitkan pada detail perjanjian berisi MOA (Memorandum of Agrement).

Yuntech juga menawarkan workshop dan pelatihan untuk dosen-dosen Teknik sekaligus ada juga penawaran untuk beasiswa S3.

Yuntech merupakan perguruan tinggi dengan keunggulan program vokasi yang diharapkan menjadi mitra yang mendukung pengembangan UMP menjadi perguruan tinggi dengan keunggulan kewirausahaan.

Dalam pertemuan ini juga ditawarkan program pelatihan yang dibiayai penuh oleh pihak Yuntech, dari tiket pesawat hingga akomodasi untuk dosen-dosen UMP untuk bidang Kimia, Sains, dan Teknik. (Sp)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Berita Terbaru

00:00:00 / 00:00:00