• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

INFO MASYARAKAT

Workshop Film Pendek Warnai Pameran Buku & Arpus Cilacap 2019

19 September
08:53 2019
0 Votes (0)

KBRN, Cilacap : Sebuah layar putih dibentangkan di tengah panggung gedung Graha Pemuda Bercahaya, Cilacap.

Ratusan buku dipamerkan di Pameran Buku, Arsip dan Perpustakaan serta pengunjung yang hadir menjadikan suasana pameran semakin hangat, Selasa (17/9/2019) malam.

Pengunjung yang didominasi pelajar dari berbagai wilayah di Cilacap hadir menyaksikan beberapa film yang diputar.  

Acara khusus dalam rangkaian Pameran Buku, Arsip dan Perpustakaan ini semakin ramai karena pengunjung terus berdatangan.

Kegiatan Berbagi Keilmuan oleh komunitas Sangkanparan Cilacap tersebut menghadirkan Nur Muhammad Iskandar, pria asal Cilacap lulusan Fakultas Film & Pertelevisian Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta.

Usai pemutaran film, Iskandar berbagi kisah perkembangan perfilman pelajar.

Menurutnya dunia digitalisasi saat ini memudahkan siapapun untuk membuat karya audio visual dalam bentuk apapun.

“Namun yang kurang diperhatikan adalah konten atau isinya. Belakangan banyak film yang diproduksi, secara teknis audio visual bisa dikatakan bagus, namun kontennya kadang tidak memiliki kekuatan untuk bercerita” jelasnya.

Sebagai pembuat film, Iskandar yang tengah menjalani Gerakan Seniman Mengajar Program Kemendikbud RI ini mengingatkan pembuat film untuk tidak mengabaikan konten, karena cerita yang bagus sangat mendukung kekuatan film.

Para peserta sangat antusias memperhatikan materi yang dibawakan.

Kasi Pelayanan, Informasi dan Promosi Perpustakaan pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Cilacap Siawa Syainur mengapresiasi keterlibatan Sangkanparan sebagai komunitas yang aktif di bidang perfilman sangat dibutuhkan untuk meningkatkan geliat literasi.

“Kami memberikan apresiasi positif dan bekerjasama dengan komunitas di CIlacap untuk menghidupkan semangat literasi. Salah satu contohnya melalui kegiatan Sharing Knowledge seperti malam ini” ungkapnya.

Pameran Buku, Arsip dan Perpustakaan yang diselenggarakan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Cilacap bersama Gramedia  digelar sejak 9 September 2019 dan resmi ditutup pada 18 September 2019 pukul 09.00 WIB.

  • Tentang Penulis

    Shandy Windu

    <p>KONTRIBUTOR BERITA DAERAH CILACAP</p><p> </p>

  • Tentang Editor

    Shandy Windu

    <p>KONTRIBUTOR BERITA DAERAH CILACAP</p><p> </p>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00