• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

CILACAP

TMMD ke-106 Kodim Cilacap Digelar di Desa Cilibang, Kec. Jeruklegi, Ini Alasannya

18 September
21:45 2019
1 Votes (5)

KBRN, Cilacap : Kodim 0703/ Cilacap dalam waktu dekat menyelenggarakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106  2019 di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi.

Kondisi infrastruktur yang terpantau rusak, menjadi salah alasan pemilihan lokasi TMMD ini.

“Penentuan Desa Cilibang sebagai desa sasaran TMMD cukup kuat. Diantaranya, secara umum kondisi fisik desa seluas 365,8673 hektar ini masih kurang dibandingkan desa sekitarnya” kata Dandim 0703/Cilacap, Letkol (Inf) Wahyo Yuniartoto melalui Pasi Ter Kapten (Inf) Agus Wantoro, Rabu (18/9/2019).

Dijelaskan, sebagian besar warag Desa Cilibang mengandalkan pertanian sebagai mata pencaharian.

“Saat ini, akses jalan yang menghubungkan desa ke Kecamatan Jeruklegi kondisinya rusak, sehingga untuk menjual hasil pertanian cukup susah. Data lain warga Cilibang mayoritas bekerja sebagai petani dan buruh  dengan tingkat pendidikan relatif rendah sehingga secara tidak langsung memengaruhi tingkat kesejahteraan” terangnya.

Kondisi lain, kesadaran masyarakat tentang sanitasi juga masih kurang.

Hal ini terlihat dari minimnya jumlah jamban yang dimiliki warga, sedangkan warga yang belum memiliki jamban kebanyakan buang air di kali dan di pekarangan.

"Sejumlah kondisi itulah yang menjadikan prioritas kenapa Desa Cilibang menjadi sasaran program TMMD Reguler ke- 106.  Alhamdulillah, rencana TMMD Kodim 0703/Cilacap mendapat apresiasi yang baik oleh seluruh warga Desa Cilibang" imbuhnya.

 

  • Tentang Penulis

    Shandy Windu

    <p>KONTRIBUTOR BERITA DAERAH CILACAP</p><p> </p>

  • Tentang Editor

    Shandy Windu

    <p>KONTRIBUTOR BERITA DAERAH CILACAP</p><p> </p>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00