• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BUDAYA

Bioskop Keliling, Mengembalikan Kenangan Nonton Layar Tancap

16 September
12:23 2019
0 Votes (0)

KBRN, Cilacap : Mobil Bioskop Keliling (Bioling) yang dikelola Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap, singgah di Jalan Duwet RT 4 RW 12 Kelurahan Tambakreja, Kecamatan Cilacap Selatan, Sabtu (14/9/2019) malam.

Kedatangan Bioling ini memenuhi undangan RT setempat menggelar nonton bareng (nobar) layar tancap film-film pendek.

Ketua Karang Taruna RT 4 RW 12, Aksamala Arfendi menyatakan kegiatan ini masih dikaitkan dengan peringatan HUT ke-74 RI sekaligus sebagai ajang silaturrahmi.

“Sebenarnya rencana awal, nobar layar tancap ini digelar bulan Agustus lalu, tapi karena kesibukan pihak Bioling baru bisa dilaksanakan bulan September ini. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menjaga silaturrahmi dan guyub rukun warga” katanya.

Selain itu, lanjut dia sebagai ruang ekspresi seni generasi muda yang terwadahi dalam Karang Taruna.

“Ini juga penting sebagai media ekspresi seni sekaligus pengenalan keberadaan Karang Taruna kepada masyarakat secara luas” imbuh Aksa.

Ketua RT 4 Partono mengapresiasi kreatifitas remaja dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

“Terimakasih, kami tentu sangat mendukung kegiatan positif dari remaja. Ke depan harus ditingkatkan lagi, kalau bisa setiap bulan membuat kegiatan positif yang berkelanjutan” imbuhnya.

Insan Indah Pribadi dari Sangkanparan selaku Pelaksana teknis Nobar Layar Tancap menyatakan melalui kegiatan ini pihaknya mengajak masyarakat untuk mengapresiasi karya-karya film pendek yang ditayangkan.

“Kami mengajak masyarakat kumpul bareng, menjaga silaturrahmi dan bersama-sama menilai tontonan ini, menarik atau tidak, edukatif atau tidak” jelasnya.

Lebih jauh pihaknya juga berharap dengan semakin banyak kegiatan nobar layar tancep ini akan semakin memperluas akses masyarakat terhadap manfaat Bioling.

 “Ini mobil (boiling) dari Kementerian, silakan diakses seluas-luasnya oleh masyarakat.  Termasuk jika ada materi tayangan bagus dan inspiratif untuk daerah lain, bisa ditayangkan melalui Bioling ini”pungkasnya.

Sementara itu beberapa film pendek yang ditayangkan antara lain berjudul Boncengan, Pelupa, Ayo Main, Rebutan WC, Pohon Penghujan dan KTP.

Acara juga dilengkapi pesan Kamtibmas oleh Bripka Dwi Suji (Babin Kamtibmas Polsek Cilacap Selatan), pentas Stand  Up Comedy dan musik akustik dari Karang Taruna setempat.

 

  • Tentang Penulis

    Shandy Windu

    <p>KONTRIBUTOR BERITA DAERAH CILACAP</p><p> </p>

  • Tentang Editor

    Shandy Windu

    <p>KONTRIBUTOR BERITA DAERAH CILACAP</p><p> </p>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00