• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DAERAH

Sambut WCD Warga Paketiban Bersihkan Sampah Di Bantaran Sungai

16 September
05:03 2019
1 Votes (5)

KBRN,Slawi: Menjelang Word Clean Up Day tanggal 21 September minggu yang akan datang, warga desa Paketiban Pangkah, Kabupaten Tegal melakukan bersih bersih sampah di lingkungan desa dan bantaran sungai, kegiatan berlangsung hari Minggu, (15/9/2019). 

Pra event Word Clean Up Day Kabupaten Tegal di desa Paketiban, diikuti oleh warga desa Paketiban, ASN, Muspika Kecamatan Pangkah, TNI-POLRI, Karang Taruna, PKK, Aktivis lingkungan hidup, WCD Kabupaten Tegal, Dinas Lingkungan Hidup, Bumdes 5758 desa Paketiban. 

Eko Supriyanto , S. IP. MM Kasi Pengelolaan Limbah B3 dan Plt Penanganan sampah Dinas Lingkungan Hidup mengatakan, pihaknya bersama WCD Kabupaten Tegal dan aktivis lingkungan hidup melaksanakanpra event WCD di desa Paketiban, karena di bantaran sungai yang ada di desa tersebut menumpuk sampah , terutama sampah plastik.  

Camat Pangkah Bambang Sihana menyatakan, sangat mendukung sekali aktivis WCD Kabupaten Tegal dan juga penggiat lingkungan hidup, yang mau melaksanakan bersih bersih sampah bersama warga desa paketiban, dan diharapkan warga desa yang lain, di wilayah kecamatan pangkah juga bisa melakukan bersih bersih sampah. 

Dan nantinya bersih bersih sampah di desa yang ada di wilayah kecamatan pangkah, akan dilaksanakan setiap hari minggu, dan menjadi agenda setiap desa.  

Sementara itu Rudi dari Bumdes 5758  desa paketiban, berharap kepada warga desa untuk tidak membuang sampah sembarangan, baik di bantaran sungai maupun di tepi jalan, sehingga lingkungan sekitar desa dan sungai akan bersih dari sampah. 

Nantinya pihak Bumdes bersama Kepala desa akan selalu memantau lingkungan, dan desa paketiban bebas dari sampah.  (AR ). 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00