• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

INFO MASYARAKAT

Pembina Kwarran Somagede Ikuti Pelatihan Jurnalistik

15 September
20:48 2019
0 Votes (0)

KBRN Banyumas : Sebagai upaya mewadahi bakat Jurnalistik bagi pembina pramuka di Somagede, Kwartir Ranting Somagede menggelar Pelatihan Jurnalistik bagi pembina pramuka. Pelatihan tersebut diadakan Sabtu (14/09/2019) di Aula Sasana Krida Wiyata Somagede. Pelatihan Jurnalistik diiikuti oleh 40 pembina yang berasal dari pangkalan SD/MI, SMP dan SMK Se Kwarran Somagede. 

Ketua panitia kegiatan pelatihan Jurnalistik Sujatmiko, S.Pd mengatakan bahwa pelatihan jurnalistik merupakan program kerja dari Kwartir Ranting Somagede Bidang Hubungan Masyarakat (Humas)

"Kegiatan bertujuan mengasah dan meningkatkan kemampuan pembina pramuka dalam bidang Kehumasan dan Jurnalistik,” kata Sujatmiko.

Ketua Kwarran Somagede Kak Agus Suroyo, S.Pd dalam sambutannya saat membuka acara berharap setelah mengikuti pelatihan ini pembina pramuka dapat mengambil ilmu tentang dunia jurnalistik yang disampaikan oleh narasumber dan mempraktekannya.

"Kami berharap pelatihan jurnalistik ini dapat dilaksanakan secara berkala. Pramuka harus mampu menjadi kantor berita,” tuturnya.

Materi pelatihan diisi oleh Andalan Cabang Bidang Humas Kwarcab Banyumas, Yudi Budiarto, S.Kom, dengan materi dasar mengenai jurnalistik diantaranya Prinsip Dasar Berita, Sumber Berita, Nilai Berita dan Struktur Berita. Peserta pelatihan selanjutnya diajak berlatih menulis berita. Pada sesi 2 peserta diajarkan materi tentang Video Editing. 

"Sebagai pembina pramuka di era masa kini  kita harus mampu memanfaatkan teknologi untuk menulis berita dan mempublikasikannya baik melalui media cetak maupun elektronik,” kata Yudi (Spj)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00