• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

Mahasiswa UMP Juara III Lomba Karya Tulis Nasional

14 September
10:20 2019
0 Votes (0)


KBRN, Purwokerto:  Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Anisah, bersama Nurvidian Khasanah, dan Naufal Irfan Fadila, berhasil meraih predikat juara III dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Nasional yang diselenggarakan di Universitas Pancasila, Jakarta. 

“Tema yang diangkat dalam lomba itu Pengembangan Nano Teknologi di bidang Kesehatan. Lalu, judul karya tulis kami ANTICOMA ( Antidiabetic Nano Transdermal) Nano Transdermal Patch dari Sulfonylurea dalam undur-undur darat sebagai inovasi pengobatan alternatif diabetes melitus tipe 2,” ujar Ketua Tim Anisah di Purwokerto, Sabtu (14/8/2019). 

Ia mengungkapkan , menyebutkan peserta berasal dari kalangan mahasiswa dari perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Dari sekian banyak peserta yang terdaftar, diambil 10 tim yang dinilai lolos. 

''Alhamdulillah, karya ilmiah tim dari UMP masuk 10 besar, bahkan kemudian meraih predikat Juara III,'' kata dia.

Saat ditanya kesan pesannya, Anisah mengaku senang dan tidak menyangka bisa berhasil meraih juara III di tingkat Nasional. 

“Alhamdulillah seneng mas tidak nyangka juga bisa juara III. Itu berkat bimbingannya Dr Nunuk Aries Nurlita MSi Apt. Konsul beberapakali mengenai metode sama Bu Nunuk, dan kami terus belajar tentang study literatur dalam proses pembuatan KTI nya,” jelasnya. 

Anisah berpesan kepada mahasiswa UMP untuk tetap berjuang untuk UMP. 

“Pesennya mudah mudahan  mahasiswa UMP semakin semangat  berjuang buat UMP di ranah nasional maupun internasional,” pungkasnya.(tgr/spj)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00