• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANJARNEGARA

SMAN 1 Sigaluh Siap Go Internasional

13 September
15:24 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banjarnegara : Kehadiran siswa Senior High School Hiroshima Jepang Kanako Tome yang mengikuti program pertukaran pelajar di SMAN 1 Sigaluh Banjarnegara ingin dijadikan sebagai momen untuk Go Internasional sekolah tersebut. 

Hal itu diungkapkan oleh Kepala SMAN 1 Sigaluh Ibnu Rohmadi saat melepas Kanako untuk kembali ke Jepang, Jumat (13/9/2019).Menurut Ibnu, kedatangan Kanako membuktikan bahwa SMAN 1 Sigaluh memiliki kualitas yang baik sehingga Kanako rela dititipkan selama satu bulan. 

"Kita bisa setara dengan sekolah-sekolah di Jepang. Kerjasama ini akan kita lanjutkan agar lebih erat lagi" jelas Ibnu.

Keyakinan Ibnu akan Go Internasionalnya SMAN 1 Sigaluh juga beralasan. Pasalnya, sejumlah guru SMAN 1 Sigaluh juga sudah memiliki jaringan di luar negeri. 

"Doktor Tuswadi sepuluh tahun di Jepang dan sudah berkeliling ke beberapa negara. Mantan kepala SMAN 1 Sigaluh Imam Raharjo juga dua tahun di Jepang dan tahun lalu berkunjung ke Takeda Scool Jepang. Guru sejarah kami Heni Purwono juga pernah berkunjung ke University Pendidikan Sultan Idris Malaysia dan juga National Institute of Education Internationa Nanyang Technological University Singapura. Bahkan guru muda kami Iva Nandya juga alumni S2 Hiroshima University Jepang" jelas Ibnu.

Sementara itu, Wakasek Humas SMAN 1 Sigaluh Heni Purwono juga berharap hal yang sama. Ia berencana akan membuat MoU yang lebih serius dengan sekolah-sekolah di luar negeri. 

"Kami ke depan akan berusaha menjalin kerjasama yang intens dengan sekolah-sekolah lain di luar negeri. Ke depan kami berharap seperti Takeda School dapat menjadi sister school bagi SMA Negeri 1 Sigaluh" harap Heni. (HP)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00