• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

CILACAP

Jelang TMMD, Dandim 0703/Cilacap Blusukan ke Lokasi Sasaran

13 September
08:11 2019
0 Votes (0)

KBRN, Cilacap : Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol (Inf) Wahyo Yuniartoto didampingi Kasdim Mayor (Inf) Ahmad Rofik Alfian blusukan ke lokasi sasaran fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler di Dusun Kaligintung, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Rabu (11/9/2019).

Kedatangan Dandim disambut Kades Cilibang Purnomo Adi beserta para perangkat di halaman pendopo desa setempat.

Tampak hadir Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Agus Suwantoro beserta Bintara Staf, Danramil 02/Jeruklegi Kapten Inf Suwanto, Babinsa Desa Cilibang Sertu Jumadi, Kadus Kaligintung Saminah serta Ketua RT setempat.

Dandim turun langsung untuk melihat langsung lokasi sasaran fisik TMMD  yang direncanakan dalam waktu dekat ini.

Dalam kesempatan itu Dandim juga berdialog langsung dengan unsur pemerintahan desa, mulai Kades, Kadus, dan masyarakat untuk menggali potensi yang nantinya dapat diangkat melalui program TMMD.

“Secara teknis, salah satu sasaran fisik pada kegiatan TMMD Reguler yaitu berupa pembangunan jalan sepanjang 900 meter. Jalan ini merupakan akses penting bagi masyarakat Desa Cilibang kerena menghubungkan Dusun Kaligintung dan Desa Prapagan” tegas Dandim.

Lanjut dia, akses jalan yang akan dibangun nantinya sangatlah penting untuk mendukung kelancaran aktifitas warga sekitar.

“Dengan adanya jalan yang layak akan memperlancar kegiatan masyarakat baik itu pertanian, peternakan dan perdagangan yang digeluti warga sekitar, dengan begitu dampak yang dapat dirasakan adalah meningkatnya taraf hidup masyarakat” katanya.

Ditambahkan pada TMMD Reguler kali ini, tidak hanya pembangunan fisik, namun juga mengangkat potensi-potensi daerah untuk dimanfaatkan bagi kesejahteraaan masyarakat.

  • Tentang Penulis

    Shandy Windu

    <p>KONTRIBUTOR BERITA DAERAH CILACAP</p><p> </p>

  • Tentang Editor

    Shandy Windu

    <p>KONTRIBUTOR BERITA DAERAH CILACAP</p><p> </p>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00