• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

Profesor Rubiyanto Misman: Tepat Sebutan Bapak Teknologi Dan Bapak Demokrasi Untuk BJ Habibie

12 September
17:11 2019
1 Votes (5)

KBRN, Purwokerto :Kepergian Persiden ke 3 Republik Indonesia BJ habibie meninggalkan duka mendalam bagi segenap anak Bangsa . Sosok mantan mensristek di era orde baru itu  harus diakui Bangsa sebagai teknorat yang hebat karena terbukti karya karyanya di bidang teknologi diakui dunia dan mengangkat citra bangsa .Oleh karenanya menurut Mantan Rector Unsoed Purwokerto Profesor  Rubiyanto  Misman,    BJ HABIBIE tepat  dan sangat layak disebut Bapak teknologi dengan karya karya nyatanya namun kini perlu direspon perguruan tinggi untuk meneruskan perjuangan beliau .

“ Mestinya setelah kepergian BJ Habibie yang dulu terlibat dalam penciptaan pesawat epsawat supersonic ikut andil dalam mesin mesin termasuk air bus . Ini harus menggugah kaumn muda serta Perguruan Tinggi untuk  mendorong bangkitnya teknologi di Indonesia “ ungkap Rubiyanto

Kepada RRI, Proefsor Rubiyanto mengaku saat menjadi rector dan BJ habibie menjadi Presiden RI , sempat bertemu dan bercakap cakap dalam kesmepatan munas . BJ Habibie  katanya menaruh minat yang tinggi pada perkembangan Perguruan tinggi di daerah dan memberikan kepedulian untuk peningkatan jumlah penelitian serta anggarannya .

“ Saya juga berharap kiprah BJ Habibie yang kini sedang merintis untuk memproduksi sendiri pesawat terbang dengan target tahun  2020 memulai perlu direspon Pemerintah “ kata Rubiyanto .

Ini penting karena memproduksi sendiri high tecnologi seperti pesawat  akan lebih tepat sehingga perlu didukung pula secara politis . Profesor Rubiyanto Misman  juga berpendapat, sebutan sebagai bapak demokrasi kepada BJ Habibie juga tepat karena  di era singkat memimpin Negara, pikiran pikiran politiknya tidak pernah nyinyir dalam bahasa sekarang, karena membuka era multi partai . ( IND )

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00