• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

INFO MASYARAKAT

Indagkop Gagas Festival Film Pelajar Banjarnegara

11 September
14:11 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banjarnegara : Mengangkat ragam potensi yang dimiliki Banjarnegara melalui media film, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Menengah Kecil  dan Mikro (Indagkop UMKM)  Banjarnegara, menggagas keberadaan festival film untuk pelajar Banjarnegara. 

Hal itu diungkapkan Kabid Perdagangan Indakop UMKM Kabupaten Banjarnegara Agus Haryanto, dalam diskusi bersama Pembina ekstrakurikuler film SMA Sederajat se Kabupaten Banjarnegara, Selasa (10/ 9/2019) di gedung Dekranasda Banjarnegara.

“Banjarnegara kaya akan potensi alam, budaya maupun sumber daya manusia. Di era millennial ini, hal itu sangat potensial untuk dipasarkan melalui media audio visual. Karenanya saya harap para pegiat film pelajar ini bisa membantu kami untuk memasarkan potensi yang dimiliki melalui media film” harap Agus.

Kegiatan yang dihadiri tidak kurang dari 20 perwakilan sekolah itu juga merencanakan adanya pertemuan rutin diskusi setiap awal tahun bagi pegiat film pelajar sebagai wadah koordinasi. 

Sementara itu, Koordinator Pegiat Film Pelajar Banjarnegara (Pijar) Aziz Arifianto dalam diskusi tersebut juga memberikan usulan untuk membuat pelatihan untuk guru pembina ekstra film yang dilanjutkan ke siswa agar bisa menstandarisasikan karya dari berbagai sekolah. 

“Kabupaten tetangga, Purbalingga, sangat dinamis kegiatan pelatihan seperti itu. Sehingga produk film pelajar mereka cukup berkualitas. Hal itu patut kita tiru” ujar Aziz. (HP)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00