• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

OFF AIR PRO1

Broadcaster Purwokerto Salut Perkembangan RRI

11 September
14:01 2019
3 Votes (3.7)

KBRN, Banyumas : Terobosan Radio Republik Indonesia (RRI) dengan mempergunakan berbagai platform media, untuk menyebar luaskan siaranya mendapatkan dukungan dari radio- radio swasta di Purwokerto. 

Salah satu penyiar Radio Sonora Purwokerto Geri mengatakan diusianya ke -  74 RRI harus tetap menjadi pemersatu bangsa, melalui siaran atau produk jurnalistiknya. 

Selain itu upaya RRI masuk ke dalam generasi milenial melalui berbagai platform media, dan RRInet, menjadikan RRI akan semakin dicintai oleh semua masyarakat. Terutama generasi milinail, yang akrab dengan telpon pintar. Seperti RRIPlay Go dan juga bisa mendengarkan RRI melalui streming dengan mengakses website rri.co.id.

“ RRI harus mengerti dan mendekatkan diri, apa yang diinginkan oleh generasi milenial. Saya sudah melihat RRI melakukan itu, dengan akses untuk mendekatkan diri dengan siaran yang bisa diikuti berbagai platform media. Tidak hanya mendengarkan RRI melalui radio konvesnional,”kata Geri.

Sementara itu Ketua Persatuan Radio Swasta Nasional Indonesia (PRSI) wilayah Banyumas Anjar Tri Asmara mengatakan, sebagai radio swasta mengaku kurang dalam sumber daya manusia dan kemampuan dalam hal pemberitaan. 

Sehingga dirinya meminta agar RRI membina radio swasta dan juga bekerjasama dengan radio swasta dalam hal pengembangan ataupun siaran berita.

“ Kita dan radio swasta di Purwokerto, ingin RRI bekerjasama dengan kami dalam hal pemberitaan. Karena kita tahu RRI mempunyai kemampuan untuk membuat berita yang luar biasa, dengan jaringan yang luas. Ini yang tidak dimiliki oleh radio swasta,”kata Anjar.

Pada upacara peringatan Hari Radio Republik Indonesia (RRI) ke – 74, Rabu (11/9/2019) yang berlangsung di halaman RRI Purwokerto, sejumlah penyiar dan pegiat radio swasta di Purwokerto dengan hikmat mengikuti upacara bendera, yang dipimpin oleh Kepala RRI Purwokerto Ir. Arnetty. (RA). 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00