• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DAERAH

Dan Lanal Tegal Pimpin Upacara HUT Ke 74 TNI Angkatan Laut

11 September
05:31 2019
1 Votes (5)

KBRN,Tegal: Komandan Pangkalan TNI AL ( Dan Lanal ) Tegal, Lantamal V, Koarmada II Letkol Laut (P) Agus Haryanto,SE.,MTr.Hanla.MM, memimpin jalannya Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut. Di Mako Lanal Tegal jl.Proklamasi no.1 yang diikuti sejumlah peserta upacara.

Sejumlah Prajurit TNI, Polri, Instansi, Mahsiswa dan Pelajar melaksanakan Upacara Kebesaran HUT TNI Angkatan Laut (AL) Ke 74 di Markas Komando (Mako) Lanal Tegal, Jalan Proklamasi No 1, Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah, Selasa (10/9/2019).

Upacara tersebut diikuti oleh,Pleton Korsik SUPMN Tegal, Pleton Gabungan Pama TNI Polri, Pleton Kodim 0712 Tegal, Pleton Lanal Tegal, Pleton Satradar 214 Tegal, Pleton Polresta Tegal, Pleton PNS Lanal Tegal, Pleton Mahasiswa, dan Saka Bahari.

Adapun upacara peringatan itu dikomandani langsung oleh Komandan Upacara Kapten Laut (KH) Mulyadi yang sehari-harinya menjabat sebagai Pasintel Lanal Tegal.

Sementara dalam sambutannya, Komandan Lanal (Danlanal) Tegal Letkol Laut (P) Agus Haryanto yang bertindak sebagai Inspektur Upacara itu turut membacakan Amanat Kepala Staff TNI-AL (KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji,SE.MM. mengatakan "TNI Angkatan Laut telah menunjukkan jati dirinya sebagai komponen pertahanan negara yang tangguh di tengah perubahan lingkungan strategis yang kian dinamis. Ancaman tradisional dan non tradisional pada lingkup nasional dan regional menuntut perhatian terus menerus dan tindakan  mitigasi yang tepat. Ditambahkan beberapa langkah dan strategi baru telah diterapkan,agar secara efektif dapat memenuhi komitmen kita kepada bangsa dan negara. Komitmen ini ditujukan untuk membuat struktur kekuatan angkatan laut agar lebih efisien dan selalu berorientasi pada hasil serta kesiapan operasi.

Upacara juga dihadiri pejabat Forkompinda, Instansi Pemerintah,Ketua Cabang 7 Korcab V DJA II beserta pengurus, serta PPAL ranting Tegal. Selesai rangkaian upacara dilanjutkan acara interen yaitu Tasyakuran dan pemotongan tumpeng oleh Komandan Lanal Tegal diserahkan kepada yang prajurit termuda yakni KLS Kamalludin anggota Satang diteruskan dengan acara hiburan.(AR )

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00