• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

Persaingan Kian Ketat, Peserta Audisi Beasiswa Bulutangkis Di Purwokerto Tersisa 48 Atlet

9 September
19:42 2019
2 Votes (4.5)

KBRN, Purwokerto: Memasuki hari kedua Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019, ratusan calon penghuni asrama PB Djarum yang terbagi dalam dua kelompok usia yaitu U-11 (di bawah usia 11 tahun) dan U-13 (di bawah usia 13 tahun), kembali mendatangi GOR Satria, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Senin (9/9) pagi.

Tercatat 206 pebulutangkis muda melanjutkan perjuangan mereka melalui tahap turnamen.  Tepat pukul 08:30 WIB tahap turnamen  pun dimulai dengan dipantau langsung oleh Tim Pencari Bakat yang terdiri dari para legenda bulutangkis Indonesia dan tim pelatih PB Djarum. Dari 206 peserta yang mengikuti tahap turnamen, tersaring menjadi 48 peserta.

Sementara itu, dalam jumpa persnya, salah satu anggota tim pencari bakat, Fung Permadi mengatakan, sebanyak 48 peserta berhasil lolos tahap turnamen di hari kedua dengan rincian 16 peserta di kelompok U11 Putra, 8 peserta (U11 Putri), 16 peserta (U13 Putra), dan 8 peserta (U13 Putri).

Mereka, lanjutnya, akan kembali bertanding sebanyak dua kali di hari ketiga yaitu Selasa (10/9), guna meraih Super Tiket menuju tahap Final Audisi di Kudus pada 20-22 November 2019.

Dari ratusan peserta yang berlaga di Tahap Turnamen ini, Fung mengaku telah mengantongi sejumlah nama yang berpotensi untuk mendapatkan Super Tiket ke Kudus.

"Dari 206 peserta yang bertanding di Tahap Turnamen, tampak jelas di lapangan pada hari ini bahwa terjadi persaingan yang sengit antar-peserta. Saya yakin, besok akan terlihat kualitas dari anak-anak ini, berjuang meraih Super Tiket ke Kudus,"ungkapnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Sekjen PP PBSI Achmad Budiarto mengungkapkan, antusiasme masyarakat terhadap penjaringan bibit-bibit ungul pebulutangkis di Purwokerto itu tak kunjung redup. Menurut dia, rekor baru tercetak dengan jumlah peserta yang mencapai 904 atlet muda di Purwokerto.

"Ada dua aspek yang kami dari PB PBSI cermati, antusiasme dari para peserta serta dorongan orangtua untuk menerjunkan anak-anak mereka ke olahraga bulutangkis", ujarnya.

Dia menambahkan, antusiasme para pemain-pemain muda calon juara dunia yang mengikuti seleksi ini, tak pernah pudar. "PBSI berharap Audisi Umum dapat berjalan terus, dan membangun komunitas bulutangkis Indonesia", imbuh Achmad Budiarto.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00