• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

RS Ananda Purwokerto, Beri Pelayanan Perawatan Pasien di Rumah

9 September
11:51 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banyumas : Memasuki usia ke – 29, RS Ananda Purwokerto, berupaya lebih mendekatkan diri kepada pasiennya. Dengan meluncurkan layanan kesehatan ke rumah pasien, atau lebih dikenal dengan Ananda Home Care (AHC). 

Direktur RS Ananda dr. Widayanto mengatakan, layanan AHC ini, merupakan yang pertama kali di umumkan secara luas  di Indonesia. Bahkan layanan ini juga berbasis pada aplikasi telpon pintar,  yang bisa diunduh oleh masyarakat. 

Sehingga  Keluarga pasien tinggal meminta kepada pihaknya untuk mendatangkan tenaga medis, untuk melakukan perawatan di rumah, untuk pasien  sedikitnya lima  jenis layanan.

Yakni  layanan perawatan Bayi dan ibu melahirkan, perawatan selepas operasi, terapi stroke, perawatan luka kecelakaan dan perawatan bagi pasien manula. Untuk sementara layanan AHC ini, baru menjangkau masyatakat di Kota Purwokerto dan sekitarnya. 

Namun menurut Widayanto, pihaknya akan mengandeng dengan tenaga medis, baik dokter, hingga perawat untuk bekerjasama dalam layanan ini. RS Ananda akan memberikan ketrampilan, dan standar pelayanan untuk perawatan , serta penanganan pasien. Sehingga akan semakin luas pelayanan kesehatan kepada masyakat. 

“ Rumah Sakit Ananda ini sudah 29 tahun, oleh sebab itu kita saatnya memberikan tambahan- tambahan pelayanan. Salah satu tambahan pelayanan yang kami anggap, lebih mendekatkan diri kepada masyarakat adalah home care. Pelayanan ini ibarat memindahkan rumah sakit, ke rumah pasien,”kata dr. Widayanto. 

Ditambahkan oleh Widayanto, AHC  melayani pasien umum dan asuransi tertentu. Dengan tujuan memberikan pelayanan yang lebih baik, kepada pasien atau keluarga pasien yang tidak bisa secara langsung datang ke rumah sakit, dengan standar dan peralatan rumah sakit. 

Untuk saat ini RS Ananda, terdapat 90 tempat tidur untuk pasien rawat inap, dan 15 Poliklinik. (RA). 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00