• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

OFF AIR PRO 2

Tiga Puluh Orang, Berebut Tiket Final Bintang Radio 2019 RRI Purwokerto

7 September
14:24 2019
1 Votes (5)

KBRN, Banyumas : Gelaran Bintang Radio Indonesia 2019 RRI Purwokerto, Sabtu (7/9/2019) siang memasuki babak semifinal. Sebelumnya sebanyak 120 anak muda, yang berasal dari Kota Purwokerto dan sekitarnya, mendaftar untuk menjadi terbaik dalam ajang paling bergengsi pencarian bakat nyanyi oleh Radio di Indonesia. 

Dari 120 peserta, pada tahap seleksi 1 September 2019, berhasil 15 pria dan 15 wanita yang lolos dalam babak semifinal. Salah satunya Diko yang mengaku penasaran dengan Bintang Radio, sebab sudah dua kali mengikuti dengan prestasi terbaik menjadi juara dua kategori Pria pada ajang Bintang Radio 2018 RRI Purwokerto. 

Sehingga untuk tahun ini, Diko yang juga seorang mahasiswa Hukum Unsoed Purwokerto mengaku mempersiapakn lebih lama dan lebih keras. Salah satunya dengan menyesuikan karakter vocal dirinya, dengan lagu yang akan dibawakan pada babak seminifal.

“ Sebulan sebelum dibukanya pendaftaraan Bintang Radio, saya sudah persiapan dan latihan. Kemudian setelah keluar promo Bintang Radio di Pro 2 saya kemudian memilih lagu Armand Maulana  dengan judul Bawa Daku Pergi. Kalau menurut saya lagu ini, cocok banget dengan karakter vocal saya. Sehingga optimistis bisa lolos ke tahap berikutnya,”kata Diko sebelum maju menampilkan suara emasnya,  di hadapan ratusan penonton yang hadir di Auala Satria RRI Purwokerto.

Sementara itu, salah peserta kategori wanita bernama Ega Nindya mengatakan ajang Bintang Radio merupakan ajang paling bergengsi di Indonesia. Karena melahirkan banyak penyanyi terkenal dan eksis di Indonesia. Sehinga dirinya tidak menyangka bisa lolos ke babak semifinal. 

“ Saya nga menyangka bisa lolos ke babak selanjutnya, karena inikan ajang bergengsi banget. Sebelum ada kaya pencarian penyanyi oleh televisi, sudah dulu diadakan oleh RRI,”kata Ega yang juga mahasiswi Akutansi UMP. 

Sedangkan Ketua Panitia Bintang Radio Indonesia 2019 RRI Purwokerto Fajar Nugroho mengatakan, setelah dalam tahap semifinal. Akan dipilih lima terbaik,  untuk masing- masing kategori. Selanjutnya akan masuk dalam tahap Final, yang akan dilaksanakan tepat pada Hari Ulang Tahun RRI, pada 11 September 2019. (RA). 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00