• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

Di Kandang, Persibas Banyumas Berhasil Bungkam PSIP Pemalang 2-0

4 September
20:44 2019
0 Votes (0)

KBRN, Purwokerto: Di laga keduanya pada penyisihan babak 8 besar Liga 3 Jateng putaran pertama, Persibas Banyumas berhasil membungkam tim tamunya PSIP Pemalang 2-0 di GOR Satria Purwokerto, Rabu (4/9/2019) sore.

Dengan kemenangan, Persibas Banyumas berhasil memperoleh poin penuh yaitu tiga poin.

Dalam laga kandangnya yang dipimpin wasit Donas Putra Damaina asal Kabupaten Banjarnegara itu, permainan anak asuh Ispriyanto di babak pertama terlihat tidak berkembang.

Namun di babak kedua, laskar Joko Kaiman julukan Persibas tersebut mulai melakukan tekanan-tekanan ke pertahanan laskar Benowo besutan pelatih kepala Tithan Wulung Suryata.

Alhasil gol pertama Persibas dicetak oleh pemain tengah Rizky Imam Kurniawan di menit ke-60, kemudian gol kedua dilakukan juga oleh pemain tengah Mohamad Bagus Elang Permana di menit ke-74.

Tapi sebetulnya ada satu gol lagi dari pemain tengah Triyanto alias Triembil, namun dianulir oleh wasit karena posisi off-side. Namun demikian, anak Laskar Joko Kaiman tidak patah semangat dan terus melakukan tekanan hingga babak kedua berakhir.

Seusai laga kedua tim, asisten pelatih PSIP Pemalang, Mastur mengatakan, kekalahan timnya dari Persibas karena kurang bermain lepas dan juga faktor tekanan. Tapi dia yakin dengan kekalahan itu bisa menjadikan motivasi anak-anak laskar benowo julukan PSIP Pemalang untuk pertandingan selanjutnya.

“Saya kira untuk lini belakang kami, saya melihat masih ada koordinasi yang lemah sehingga dua gol tadi tercipta karena koordinasi untuk lini belakang sedikit konsentrasinya atau fokusnya kurang. Jadi sehingga celah dari lawan untuk memasuki area top 16 begitu mudah  untuk terciptanya gol”, ungkapnya.

Sementara itu asisten pelatih Persibas Abda Ali menjelaskan keberhasilan timnya mendapat poin penuh dikandang karena kerja keras dan fokus dari anak asuhnya. Dia sendiri tidak habis pikir, kenapa anak asuhnya selalu bangkit di babak kedua dibanding babak pertama.//

"Ya itu masalahnya kita kadang juga heran, di beberapa pertandingan yang ini delapan besar seperti ke Tegal kemarin pengalaman. Kita di babak pertama ga tau, ga berani ini dan itu, tapi di babak kedua pemain kita semuanya bisa dalam arti, pressnya mau, penguasaan bola mau lebih tenang. Disini juga kejadian, babak pertama kita ada peluang ga tau kenapa, tapi syukur Alhamdulillah di babak kedua mereka apa mempunyai second win. Jadi Alhamdulillah bisa ada peluang terus bisa memasukkan”, terangnya.

Terkait dianulirnya gol dari pemain tengah Triembil oleh wasit, Kapten Tim Persibas Taryono tidak megetahui banyak karena awalnya bola terkena dada pemain tengah Fendy Ninggar Haryanto terus diumpan ke Triembil sehingga posisinya dianggap off-side.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00