• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

Menang 2-1 Atas Persipur Purwodadi, Persibas Lolos Ke Babak 8 Besar Liga 3 Jateng

25 August
21:27 2019
1 Votes (4)

KBRN, Purwokerto: Akhirnya Persibas Banyumas berhasil maju ke fase babak 8 besar liga 3 Jateng, setelah di putaran terakhir babak penyisihan grup mengalahkan tim tamunya Persipur Purwodadi 2-1 di GOR Satria Purwokerto, Minggu (25/8/2019) sore.

Dengan kemenangan ini, Persibas Banyumas berhasil lolos grup karena menduduki peringkat kedua dengan poin 10, selisih satu dengan Persipa Pati.

Dalam laga yang dipimpin oleh Wasit Mokhamad Ridwan asal Kota Semarang itu, skuad laskar Joko Kaiman julukan Persibas yang menggunakan kostum biru biru dan skuad laskar petir julukan Persipur Purwodadi putih putih putih itu berlangsung sangat seru.

Dua gol yang diperoleh oleh Persibas Banyumas ditorehkan oleh pemain belakang nomor punggung 7 Dwi Yanuar Ramadhan di menit ke-17 babak pertama dan di menit ke-48 babak kedua.

Sedangkan gol satu-satunya Persipur Purwodadi yang dihasilkan dari tendang penalti itu dieksekusi oleh pemain tengah nomor punggung 7 Ahmad Faliq Kurniawan di menit ke-58.

Asisten pelatih Persibas Banyumas, Abda Ali mengatakan, kemenangan timnya harus disyukuri terlebih dahulu. Kemudian dia sangat mengapresiasi  anak asuhnya karena mereka bermain dengan rasa tanggung jawab yang tinggi sehingga terlihat hasilnya.

“Yang pertama saya ucapkan syukur Alhamdulillah pada Allah SWT. Terus yang kedua kepada semua pemain karena perjuangan mereka sangat tinggi sekali. Saya sangat apresiasi kepada pemain mereka tanggung jawab dan Alhamdulillah hasilnya bagus. Teru untuk masalah ke depannya kita lolos ya mungkin kita perbaiki sedikit demi sedikit kekurangan pada waktu kita main sore ini,"ungkapnya sesuai laga kedua tim itu.

Terkait penampilan anak asuhnya di babak pertama bermain dengan tempo sangat tinggi namun di babak kedua sedikit menurun, dia menjelaskan, sebetulnya sudah sesuai skema tim pelatih, hanya di babak kedua anak asuhnya sempat sedikit turun mentalnya akibat wasit memberikan gol penalti ke tim persipur purwodadi.

“Terus berpengaruh juga kepada wasit. Mungkin kalau pandangan saya. Karena tidak tahu kenapa beberapa kali kita sepengetahuan saya sama teman-teman ada hands kita ga dapat. Tapi ga tau kenapa sekali saja sentuh kita malah dapat hands dapat penalti. Mungkin dari  itu mental pemain  mungkin jadi emosinya terganggu," terang Abda Ali.

Sedangkan, Pelatih Kepala Persipur Purwodadi, Bambang Hartoyo menyampaikan selamat kepada Persibas Banyumas yang berhasil lolos ke putaran berikutnya. Dia mengakui kelemahan timnya dalam pertandingan tersebut yaitu bola panjang dan servis sehingga sulit mengembangkan permainan.

“Tapi memang bola-bola long pasing long pasing bola atas menyulitkan terutama bola-bola ke sayap kiri pertahanan kami atau pertahanan kanan kami. Itu yang membuat kami  babak pertama betul-betul kami sangat kesulitan. karena kita sangat sulit mengembangkan permainan karena kita ditekan. Terus kelemahan kita terutama di bola-bola servis”, ujarnya.

Sementara itu, Manajer Persibas, Trisno Sudarso menambahkan keberhasilan timnya melewati lobang jarum berkat kerja keras dari semua tim baik pelatih, pemain dan pengurus serta para supporter. "Dengan kebersamaan dan kekompakan, ke depannya Persibas bisa lebih baik dari yang sekarang", imbuhnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00