• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DAERAH

Gelaran Naight Batik Carnival Di Kota Slawi Berlangsung Meriah

25 August
04:36 2019
2 Votes (4.5)

KBRN,Slawi: Sekolompok anak muda di kota Slawi, Kabupaten Tegal yang tergabung dalam Manis Manja Creativ menggelar acara Naight Batik Carnival, yang berlangsung di sepanjang jalan Ir. Juanda, Slawi, Sabtu  (24/8/2019) malam. 

Gelaran Naight  Batik Carnival di kota Slawi, merupakan yang pertama kali dilaksanakan dan diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan Jawa Barat, Semarang, Pekalongan, Kabupaten Tegal, Kota Tegal serta Kota Udang Cirebon.  

Naight Batik Carnival di lepas oleh Staf ahli Bupati Tegal Abasari dari depan kantor Catatan Sipil sampai di depan Stadion Tri Sanja Slawi, Kabupaten Tegal, dalam sambutan staf ahli Bupati Tegal mengatakan, dengan adanya Naight Batik Carnival akan mrngenalkan kain batik khas Kabupaten Tegal, disamping menjadi salah satu daya tarik pariwisata di Kabupaten Tegal, dan kegiatan Event Naight Batik Carnival bisa dilaksanakan setiap tahun. 

Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie dan Ketua TP PKK Kabupaten Tegal Sisca Sulistia yang ikut hadir dalam Naight Batik Carnival menyatakan sangat mendukung adanya Naight Batik Carnival, dan ini bukti bahwa anak anak muda Kota Slawi bisa membuat acara naight batik carnival.  

Penanggung jawab Event Organizer Manis Manja Creativ Rendi Muris, menegaskan nantinya event yang baru pertama kali digelar di kota Slawi, dan mendapat simpati dari masyarakat akan menjadi agenda rutin tahunan. 

Sementara itu iring iringan peserta naight batik carnival, diawali Paskibraka, gunungan tumpeng, serta wakil bupati dan Ketua TP PKK yang menggunakan mobil willis, dan peserta naight batik carnival , yang melewati jalan Ir Juanda, Kota Slawi. (AR ). 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00