• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

Cari Bibit Atlet Usia Dini, 27 Tim Ikuti Kejurlat Antar Kolat PPS Betako Merpati Putih Rektor Cup Ke-34

24 August
16:17 2019
2 Votes (3)

KBRN, Purwokerto: Dalam rangka mencari bibit atlet usia dini dan pembinaan atlet, unit kegiatan mahasiswa (UKM) perguruan pencak silat bela diri tangan kosong PPS Betako Merpati Putih Unsoed menyelenggarakan Kejuaraan Silat (Kejurlat) antar kelompok latihan (Kolat) Rektor Cup ke-34 di GOR Satria Purwokerto dari 23 sampai 25 Agustus 2019.

Selain pembinaan atlet, ajang itu juga persiapan menuju Kejuaraan Silat IPSI Joko Kaiman Cup pada sekitar September dan Oktober mendatang. Kejurlat tersebut diikuti oleh 26 kolat dari Banyumas dan 1 kolat dari Cilacap.

Krisnandri Aji, Panitia Penyelenggara Kejuaraan mengatakan, kejurlat itu merupakan agenda tahunan dan sudah yang ke 34 tahun diadakan serta diikuti oleh 381 atlet dari 27 kolat berlaga di even tahunan tersebut.

Hanya saja, lanjutnya, di tahun 2019, PPS Betako Merpati Putih lebih mengkhususkan pembentukan bibit atlet dari usia dini.

”Kebetulan kalau tahun ini kita lagi mengkhususkan diri untuk membentuk bibit atlet dari usia dini. Nah itu nantinya untuk mempersiapkan mereka turun di even di luar perguruan, dan juga buat mereka-mereka ini nanti bisa jadi perwakilannya perguruan merpati putih ini kalau ada pertandingan eksternal”, ungkapnya kepada RRI di GOR Satria Purwokerto, Sabtu (24/8/2019).

Dia menerangkan, khusus untuk usia dini, memang sedang dipersiapkan menuju Kejuaraan Pencak Silat Joko Kaiman Cup yang diselenggarakan oleh IPSI Banyumas.

”Ini kebetulan kalau dari kita untuk yang usia dini memang kita sedang mempersiapkan juga mencari bibit atlet itu untuk besok sekitar bulan September atau Oktober itu ada kegiatan namanya Joko Kaiman Cup. Yang menyelenggarakan IPSI Banyumas", jelas Krisnandri Aji.

Ke-381 atlet itu, dikelompokkan menjadi empat katagori yaitu usia dini, usia pra remaja, remaja dan usia dewasa. "Dan nomor-nomor yang dipertandingkan sesua katagori yaitu tanding, katagori seni tunggal dan beregu,  juga katagori getaran", imbuhnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00