• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

Saka Bhayangkara Polres Banyumas Kembali Juara Persabhara Daerah

23 August
14:50 2019
0 Votes (0)

KBRN,Purwokerto: Kontingen Saka Bhayangkara Polres Banyumas kembali dapat mempertahankan tradisi juara, setelah pada Perkemahan Saka Bhayangkara (Persabhara) Tingkat Daerah Jawa Tengah berhasil meraih 7 penghargaan. Kemah yang digelar Selasa-Kamis (20-22/8/2019) di Puskepram Karangggeneng Semarang itu, Kontingen Banyumas kembali menunjukan dominasinya sebagai jawara. 

Pembina pendamping yang juga Pamong Saka Bayangkara Aipda Yusuf Supriyadi mengungkapkan rasa bersyukur, karena kontingennya, dapat mempertahankan juara dan mendapatkan piala terbanyak. Menurutnya Pimpinan, Pamong dan Pembina Saka Bhanyangkara, Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwarcab Banyumas beserta Tim Penyiap telah menyiapkan kontingen dengan berlatih keras untuk bisa meraih penghargaan.

Penghargaan yang diperoleh pada tahun ini antara lain juara 1 K3 Perkemahan Putri, juara 1 K3 Perkemahan Putra, juara 3 Adventure Krida Tibmas Putra, juara harapan 1 Adventure Krida TKP Putra, juara harapan 2 Iklan Layanan Masyarakat, juara harapan 2 Parade Devile dan juara harapan 3 Adventure Krida PPB Putra.

“Alhamdulillah Tahun 2019 ini, Saka Bayangkara Polres Banyumas kembali memperoleh piala terbanyak seperti tahun lalu,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Majelis Pembimbing Saka Bayangkara AKBP Bambang Yudhantara Salamun mengucapkan sangat berterima kasih kepada adik-adik pramuka yang telah berjuang membawa baik Banyumas untuk mempertahankan juaranya.

“Semoga ini menjadi motivasi untuk pramuka dan pelajar lainya, bahwa kegigihan dan ketekunan terhadap sesuatu akan membuahkan hasil yang baik,” katanya

Menurut Kapolres mempertahankan kejuaraan adalah sesuatu yang sulit namun hal itu bisa dipertahankan oleh adik adik kita yang tekun berlatih dan berjuang dalam perlombaan.

“Bisa mempertahankan selama bertahun-tahun itu prestasi yang luar biasa, diharapkan menjadi contoh untuk anak-anak lain,” katanya usai menemui pengunjuk rasa dari mitra Ojek Online di Pendopo Wakil Bupati.

Prestasi Saka Bayangkara Banyumas pada perkemahan tahunan yang digelar Polda Jateng bersama Kwarda Jawa Tengah itu tak pernah sepi. Sejak tahun 2012 hampir selalu menjadi jawara. (spj)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00