• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEBUMEN

Bangun Pagi, Pria Ini Kehilangan Rp 251 Juta

22 August
16:39 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kebumen: Entah mimpi apa Irwan Santosa (42), bangun tidur ia justru mendapati mobil, uang tunai Rp 43,5 juta dan barang-barang elektronik miliknya raib. Pada Kamis (15/8/2019) pria warga Jombang Jawa Timur ini menginap di sebuah hotel di wilayah Sempor Kabupaten Kebumen Jawa Tengah bersama sopir pribadinya. Namun saat bangun pagi hari sekira pukul 07:00 WIB sang sopir sudah tidak pagi berada di kamar. Selintas kemudian ia pun menyadari barang-barang miliknya telah raib bersama sang sopir. Diperkirakan, nilai barang yang dicuri sopir pribadinya mencapai Rp 251 juta terdiri atas satu unit mobil, uang tunai beserta barang pribadi yang ia simpan didalam tas, serta sejumlah ponsel pintar.

Ia lantas melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sempor yang langsung ditindak lanjuti oleh petugas jajaran Polres Kebumen. Tak butuh waktu lama, jajaran kepolisian berhasil melacak dan menangkap pelaku pada pukul 11:30 WIB di wilayah hukum Polres Klaten. Pelaku berinisial SB (47) pun diamankan tanpa perlawanan.

Kepada RRI, Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kapolsek Sempor Iptu Sugito menyampaikan, setelah mendapatkan laporan dari korban pihaknya kemudian melakukan kordinasi dengan polres-polres jajaran. 

"Hasil koordinasi itu, akhirnya tersangka bisa ditangkap di daerah Klaten oleh Resor Klaten," katanya saat konferensi pers Kamis (22/8/2019) didampingi Kasubbag Humas Kompol Suparno.

Tersangka SB menuturkan, niat mencurinya muncul karena merasa upahnya sebagai sopir kurang banyak.

"Malam itu saya melihat ada uang banyak di tas saat kami menginap. Saya timbul pemikiran ingin memiliki uang itu. Sebagai sopir saya mendapat upah 100 Ribu Rupiah per hari," jelas tersangka.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 362 KUH Pidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman penjara paling lama 5 tahun.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00