• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

INFO MASYARAKAT

Peringati HUT RI, MRI-ACT Sumbang Air Bersih

22 August
16:12 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banjarnegara : Wilayah Desa Karanganyar Kecamatan Purwanegara, Banjarengara mengalami kesulitan  mendapatkan air bersih. Sudah sejak beberapa bulan terakhir mereka harus mencari ke sumber air yang masih mengalir, meski jaraknya jauh.

Karenanya, Kamis (22/8), Masyarakat Relawan Indonesia - Aksi Cepat Tanggap (MRI-ACT) mencoba meringankan beban kekeringan dengan droping empat tangki air bersih.

Koordinator Lapangan  MRI-ACT Arum Widiastuti mengungkapkan, droping air kali ini diberikan kepada 2.183 warga yang mengalami kekeringan di 2 RW. Adapun masing-masing tanki berkapasitas 5 ribu liter, sehingga jumlahnya mencapai 20.000 liter. 

"Kami merasa terharu, ada nenek-nenek yang ngangsu (mengambil air) cukup jauh untuk mendapatkan air bersih. Semoga bantuan air bersih ini sedikit meringankan beban mereka" jelas Arum.

Sementara itu Sekretaris Desa Karanganyar Rusdi mengaku sangat terbantu dengan bantuan air bersih yang diberikan oleh MRI-ACT. Menurutnya, Agustus adalah bulan puncak kekeringan.

"Alhamdulillah, terima kasih atas segala bantuan yang diberikan oleh ACT terutama di Dukuh Kempyang dan Kaligaru.  Ini sungguh sangat membantu masyarakat Desa Karanganyar. Semoga kerjasama kita bisa berlanjut". ujar Rusdi.

Sementara itu salah satu warga Karanganyar Tusino juga mengungkapkan hal serupa. Ia bahkan berharap ada program khusus untuk dapat mengatasi kekeringan yang selalu dialami oleh warga Karanganyar secara permanen.

 "Terima kasih, atas bantuannya. Warga sini jadi bisa memasak. Mudah-mudahan kedepannya tidak hanya diberikan bantuan saja, tapi ikut dibantu untuk mencari solusi supaya tahun depan tidak di droping air lagi" harap Tusino.( HP).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00