• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

Persibas Upayakan Curi Poin Atau Seri Di Kandang Persip Kota Pekalongan

20 August
17:46 2019
1 Votes (5)

KBRN, Purwokerto: Dalam putaran kedua lanjutan liga 3 Jateng grup 2, Persibas Banyumas mengadakan laga tandangnya di Stadion Hoegeng Kota Pekalongan dengan tuan rumah Persip pada Rabu (21/8/2019) sore.

Di klasemen sementara grup 2 Liga 3 Jateng, Persibas baru mengumpulkan 7 poin dari hasil laga sebelumnya di putaran pertama.  Peringkat kedua bagi Persibas Banyumas  tampaknya masih belum aman, karena kesempatan untuk menduduki posisi kedua itu terbuka lebar bagi Persipa Pati yang mengumpulkan 6 poin.

Karena itu, di laga tandangnya dengan Persip Kota Pekalongan, Persibas harus bisa menambahkan poinnya, atau minimal seri.

Manajer Persibas Banyumas Trisno Sudarso mengungkapkan, seperti di putaran pertama sebelumnya, timnya ditargetkan untuk bisa menambah poin baik di kandang maupun tandang.

Namun demikian, Trisno berharap, meskipun dalam timnya kebanyakan pemain lokal tapi jangan pernah menganggap remeh tim lainnya dalam satu grup.

”Ya kita menganggap semua lawan itu sama berat semua, jadi kita jangan sekali-kali meremehkan. Kalau kita memandang yang berat satu dua, nanti malah takutnya menjadi boomerang, tetap kita anggap semua lawan sama. Kalau target sih harapan kita target itu yang seperti disampaikan pelatih tadi besok target jelas harus tiga poin. Lah berikutnya ya mudah-mudahan tiga poin juga, ya minimal kalau di luar kandang ya minimal satu poin. Tapi tetap target maksimal kita tiga”, katanya kepada RRI di Purwokerto, Selasa (20/8/2019).

Sementara itu Pelatih Kepala Persibas, Ispriyanto menjelaskan, anak-anak asuhnya akan berusaha dan tetap menginginkan hasil yang maksimal melawan Persip Kota Pekalongan.

"Pada dasarnya mereka sudah maksimal intinya, hanya tinggal ngatur ritme permainan saja, karena temponya masih terlalu, belum bisa mengatur tempo permainan. Kapan bisa cepat, kapan atur tempo, kapan cepat masih belum. Sama ketenangan. Kita sih ingin hasil maksimal, kita memaksimalkan materi yang ada,mudah-mudahan hasilnya besok maksimal,"terangnya.

Baginya yang terpenting, lanjutnya, anak-anak asuhnya tetap bermain tenang dan jangan terpancing oleh hal-hal yang justru mengakibatkan kerugian untuk timnya sendiri.

"Kita coba evaluasi dan perbaiki setiap pertandingan. Mudah-mudahan anak-anak mampu mengatasi situasi setiap pertandinagan", imbuh Ispriyanto.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00