• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

UMP Resmi Buka Prodi Magister PAI

20 August
15:40 2019
0 Votes (0)

KBRN, Purwokerto: Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) resmi membuka program studi (prodi) Magister Pendidikan Agama Islam (PAI). Pembukaan ini dilakukan setelah memperoleh Surat Keputusan (SK) izin operasional Program Studi (Prodi) PAI, Senin (19/8/2019).

Kehadiran Prodi Magister PAI sekaligus melengkapi program pendidikan magister di lingkungan Fakultas Agama Islam (FAI) UMP. Pendirian ini didasarkan pada Surat Keputusan Mentri Agama Republik Indonesia Nomor 686 tahun 2019 tentang izin pendirian prodi magister Pendidikan Agama Islam pada Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

“Alhamdulillah, kemarin kami telah menerima SK. Pendirian Magister Pendidikan Agama Islam UMP S2 PAI. Saya berharap dengan diberikannya izin pada Prodi ini akan membuat UMP semakin maju ke depannya,” ujar Dekan FAI Dr. Ibnu Hasan, Selasa (20/8/2019).

Berdasarkan Rekomendasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) Nomor : 27/ SK/BAN-PT/Min-Akred/VI/2019 tanggal 12 Juni 2019, Program Magister PAI UMP resmi dibuka. "Kehadiran Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam pada Universitas Muhammadiyah Purwokerto menjawab pertanyaan para alumni S1 PAI baik dari UMP maupun dari luar UMP," jelasnya.

Lebih lanjut Dr Ibnu menjelaskan, proses penerimaan mahasiswa baru program pascasarjana UMP akan dibukan dalam dua gelombang, yakni dibuka pendaftaran periode gasal mulai Juni – September dengan mulai perkuliahan September, dan periode genap pada bulan Desember – Maret yang akan dimulai perkuliahan pada Maret.

“Untuk pendaftaran cukup membayar biaya pendaftaran 500 ribu, mengisi dan menyerahkan formulir pendaftaran dengan melampirkan, fc ijazah S1  dilegalisir, fc trankrip nilai yang dilegalisir, pasfoto berwarna terbaru ukuran 3×4 cm, fc KTP yang masih berlaku serta mengikuti dan lolos tes masuk. Atau bisa online melalui https://ppmb.ump.ac.id/,” pungkasnya. (tgr/spj)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00