• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

Pasangan Suami - Istri, Dilantik Jadi Anggota DPRD Banyumas 2019 - 2024

20 August
12:33 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banyumas : Sebanyak 50 anggota DPRD Banyumas, terpilih masa bhakti 2019- 2024 diambil sumpahnya, oleh Ketua Pengadilan Negeri Purwokerto Selasa (20/8/2019), di Gedung DPRD Kompleks  Alun- alun Purwokerto. 

Dari 50 anggota DPRD terpilih ini, terdiri dari 25 orang incumbent, sisanya pendatang baru.  Dari 50 orang anggota DPRD yang baru saja di lantik, terdapat satu pasangan suami- istri yang berasal dari PKB. Yakni Imam Santosa – Dwi Asih Lintarti, namun mereka berasal dari daerah pemilihan berbeda.

Selapas menjalani prosesi pelantikan Lintarti mengatakan dirinya dan suaminya, dipilih oleh masyarakat untuk mewakili mereka memperjuangkan kepentingan konstituenya. Sehingga menepis anggapan bahwa partainya bukan partai keluarga.

“ Karena kitakan pilihan, buka tunjukan. Kita Dapilnya beda, kalau suami Dapil 1, saya Dapil 6. Jadi saya kira tidak ada anggapan PKB ini partai keluarga,”kata Lintarti. 

Sementara itu Imam Santoso mengatakan dengan terpilihnya dirinya dengan istri, akan menghemat anggaran bagi DPRD Banyumas. Jika menjalankan kunjungan kerja ke luar kota, khususnya pada pos anggaran untuk penginapan. Karena dirinya, dan istri bisa satu kamar.

“ Menurut saya nga ada masalah, malah justru akan menghemat anggaran minimal satu kamar kalau melakukan Kunja. Mestinya dua kamar, bisa jadi satu kamar, sehingga menghemat anggaran bisa mencapai Rp1juta anggaran daerah,”kata Imam Santosa yang biasa dipangil Coca.

Dalam keterwakilan anggota dewan dari kalangan perempuan, anggota DPRD Banyumas yang baru saja dilantik,  belum mencapai 30 persen. Yakni jumlah perempuan yang menduduki kursi DPRD, sebanyak 11 orang atau 22 persen. (RA). 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00