• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

CILACAP

Pertina Cilacap Sabet Juara Umum Tinju Amatir KONI Jateng

19 August
14:41 2019
0 Votes (0)

KBRN, Cilacap : Para petinju Cilacap yang  tergabung dalam dalam Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) kembali menorehkan prestasi.

Bahkan kali ini, predikat juara umum berhasil diraih dalam Kejuaraan Provinsi Tinju Amatir Piala Ketua Umum KONI Jawa Tengah di Unnes Semarang, Selasa – Jumat (12 – 16/8/2019).

Kepala Pelatih Pertina Cilacap Pariman menyatakan pada kejuaraan tersebut Pertina Cilacap menurunkan 10 atlet yang semuanya membawa pulang medali.

“Hasilnya, kami mendapatkan 10 medali, terdiri dari 3 emas, 4 perak dan 3 perunggu. Kami merasa sangat bangga dan terharu karena baru kali ini Pertina Cilacap bisa meraih juara umum ” kata Pariman yang juga pelatih Sasana Tinju Naga Sakti Cilacap, Senin (19/8/2019).

Ia merinci, peraih emas antara lain Maulana Costa dari SMA Muhammadiyah 1 Cilacap, Eliyas Izzi Nur Ismail dari SMP Negeri 8 Cilacap dan Awal Mukti.

“Sedangkan peraih medali perak adalah Rizki Mustofa dari SMA Muhammadiyah 1 Cilacap, Izzah Nabilah dari SMP Negeri 2 Cilacap, Wingga Safrina Nugrahesti dan Pandu wicaksono, serta peraih perunggu masing-masing Rovi aprilliano Putra dari SMP Maria Immaculata Cilacap, Anta Farhan dan Yonif Candra Sasongko” ujarnya.

Lebih lanjut, satu atlet atas nama Awal Mukti dinobatkan sebagai petinju berbakat dan berhak membawa piala tinju berbakat dan tambahan uang pembinaan.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Cilacap yang telah memberikan doa restu dan dukunganya sehingga atlet tinju Cilacap sukses menjadi juara umum dan berhak membawa piala juara umum dan piagam juara umum serta uang pembinaan” imbuh Pariman.

Dikatakan kejuaraan diikuti oleh 35 kabupaten/ kota sejumlah 157 atlet.

Imbuh Pariman, event selanjutnya adalah Kejuaraan Nasional di Medan, Sumatera Utara pada 25 Agustus 2019.

“Kami mengirimkan 3 atlet andalan, yakni Maulan Costa, Awal Mukti dan Wingga Safrina Nugrahesti.Doakan agar kami kembali sukses dan membawa nama harum Kabupaten Cilacap dan Provinsi Jawa Tengah” pungkas Pariman.

  • Tentang Penulis

    Shandy Windu

    <p>KONTRIBUTOR BERITA DAERAH CILACAP</p><p> </p>

  • Tentang Editor

    Shandy Windu

    <p>KONTRIBUTOR BERITA DAERAH CILACAP</p><p> </p>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00