• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DAERAH

KKN Undip Desa Pendawa Perkenalkan Minuman Sehat Pendawa's Infused Water

19 August
12:36 2019
1 Votes (5)

KBRN,Slawi: Mahasiswa Universitas Diponegoro Semarang yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata  (KKN ) di Desa Pendawa, Lebaksiu Kabupaten Tegal, meperkenalkan produk minuman sehat Pendawa's Infused Water yang di beri nama DASTER.  

Produk minuman sehat yang di buat oleh Mahasiswa KKN Universitas Diponegoro Semarang tersebut, di perkenalkan pada Expo KKN UNDIP TIM II dilapangan Yamansari, Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal.  

Expo KKN Undip Semarang sendiri diikuti oleh seluruh mahasiswa yang di Lebaksiu maupun Pagerbarang, Kabupaten Tegal, dan kegiatan Expo sendiri berlangsung di Lapangan Desa Yamansari, Minggu  (18/8/2019). 

Gandang Handinanto koordinator KKN Desa Pendawa mengatakan, produk minuman kesehatan yang diperkenalkan dengan Label DASTER, tersebut sangat mudah di produksi dengan bahan bahan yang sangat mudah didapatkan dilingkungan masyarakat,  diantaranya jeruk  lemon, daun mint dan jahe," pungkasnya.  

Selain minuman kesehatan  yang dibuat oleh KKN Undip Semarang, juga membuat terobosan yang bisa menjadi usaha baru bagi masyarakat desa Pendawa, dengan membuat Katsu Jamur Pendawa, yang di beri nama Sumurawa (Katsu Jamur Pendawa ), ujar Gandang. (AR )

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00