• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

CILACAP

Baznas Cilacap Serahkan Bantuan Panel Surya bagi Warga Terpencil

16 August
16:26 2019
0 Votes (0)

KBRN, Cilacap : Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Cilacap menyerahkan bantuan seperangkat panel listrik tenaga surya bagi 10 warga yang tinggal di Desa Ujung Gagak, Kecamatan Kampung Laut.

Mereka antara lain berasal dari Dusun Ujung Gagak, Dusun Ciberem dan Karang Jaya.

 Bantuan ini diberikan daalam program bertajuk ‘Sinegeri Menerangi Negeri’ bekerjasama dengan PLTU Cilacap.

Wakil Ketua II Baznas Cilacap  Hamidan Majdi didampingi CSR PLTU Joko menyebutkan bantuan ini bentuk kepedulian Baznas dan PLTU terhadap kondisi beberapa tempat sekaligus memperingati HUT ke-74 RI.

Lebih lanjut melalui bantuan ini diketahui masih banyak masyarakat yang belum mendapat kan kesempatan penerangan listrik karena jarak yang jauh dari instalasi PLN.

“Sehingga dengan kemajuan teknologi yang ada ada paket panel listrik yang memberikan alternatif tenaga dari sinar matahari sebuah panel yang didesain khusus di tempat terjauh yang tidak terjangkau oleh instalasi listrik” jelasnya, Jumat (16/8/2019).

Bantuan yang diberikan terdiri dari paket seperangkat panel listrik tenaga surya berisi 4 lampu paket bantuan sembako dan higienis kit.

Hamidan juga mengapresiasi seluruh muzakki (pemberi zakat –red), ASN, perusahan, dan semua pihak yang telah dengan ikhlas menitipkan amanah ZIS kepada Baznas Cilacap.   




  

  • Tentang Penulis

    Shandy Windu

    <p>KONTRIBUTOR BERITA DAERAH CILACAP</p><p> </p>

  • Tentang Editor

    Shandy Windu

    <p>KONTRIBUTOR BERITA DAERAH CILACAP</p><p> </p>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00