• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

INFO MASYARAKAT

Siswa Jepang, Bersekolah di SMAN 1 Sigaluh

15 August
00:19 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banjarnegara : Kanako Tome, siswa Senior High School Takeda, Hiroshima, Jepang selama sebulan akan bersekolah di SMAN 1 Sigaluh Banjarnegara. Tiba di SMAN 1 Sigaluh, Kanako disambut meriah oleh siswa dan guru, Rabu (14/8/2018).

 Kunjungan gadis Jepang ini merupakan tindak lanjut kerjasama SMAN 1 Sigaluh dengan Takeda High School setelah sebelumnya Kepala SMAN 1 Sigaluh tahun lalu Imam Raharjo, diundang ke Jepang.

Selama sebulan Kanako akan bersekolah dan memelajari utamanya kebudayaan yang ada di Indonesia, tinggal bersama induk semang dan akan belajar dengan sistem pendidikan yang ada di SMAN 1 Sigaluh.

Ketua OSIS SMAN 1 Sigaluh Aji Prasestyo mengaku sangat bangga dengan kunjungan Kanako. Menurutnya, ia bisa belajar tentang Jepang dari Kanako, dan terutama berlatih praktik bahasa Jepang. 

"Kita di sekolah kan ada pelajaran bahasa Jepang, nah ini saat yang tepat untuk praktik berbahasa bersama Kanako" jelas Aji.

Sedangkan Wakasek Humas SMAN 1 Sigaluh Heni Purwono berharap, kerjasama seperti ini bisa terus berlanjut. 

"Kedepan kita harap ada siswa kita yang kita kirim ke Jepang, agar wawasan mereka semakin luas. Sementara ini baru guru-gurunya saja yang sudah ke Jepang. Saya yakin dengan pertukaran pelajar antar negara ini, mampu berdampak positif. Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Tuswadi yang sudah menghubungkan SMAN 1 Sigaluh dengan Takeda Senior High School" ujar Heni. (HP).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00