• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DAERAH

Ucapan Terima Kasih Camat Suradadi Kepada Satgas TMMD Reguler Tegal

12 August
16:15 2019
1 Votes (5)

KBRN, Tegal : Adalah Camat Suradadi, Tri Guntoro, SH.MM, selaku pemangku wilayah Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, dirinya juga mengapresiasi hasil pembangunan melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di salah satu wilayahnya yaitu Desa Jatimulya.

Program yang dikerjakan lintas sektoral serta melibatkan masyarakat di dalamnya, telah membawa banyak perubahan terutama fisik Jatimulya di lima pedukuhannya, yaitu jalan selebar 3 meter berupa makadam sepanjang 2,3 kilometer meter serta pengaspalan over prestasi 130 meter di Dukuh Sigerung, jalan aspal sepanjang 790 meter lebar 3 meter di Dukuh Grogolan, maupun pengaspalan sepanjang 310 meter lebar 2,5 meter di Dukuh Gemahsari.

Pun dengan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) sebanyak 16 unit yang tersebar di Jatimulya, termasuk Dukuh Wanasari dan Bulak Banteng.

“Selaku pimpinan Suradadi dan mewakili 12.295 jiwa masyarakat Jatimulya saya ucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal,” ucapnya saat selesai memimpin koordinasi di Kantor Desa Jatimulya, Senin (12/8/2019).

Dikatakannya juga, terpilihnya Jatimulya sebagai sasaran TMMD Reguler adalah sangat tepat sasaran, karena memang betul-betul membutuhkan akses pertanian dalam memacu kesejahteraan petani setempat dan dusun/desa sekitarnya.

“Jalan makadam sepanjang 2,3 kilometer dengan lebar 3 meter merupakan akes vital bagi para petani. Banyak apresiasi kepada saya terkait pembangunan yang dilakukan oleh TNI, karena dikerjakan bersama maka masyarakat maka hasilnya sangat bagus,” imbuhnya.

Tri Guntoro juga menyampaikan penekanan kepada masyarakat, agar merawat hasil yang telah terbangun dengan baik sehingga bisa berdaya guna lama termasuk untuk generasi selanjutnya, sambil menunggu pengaspalan lanjutan. (Rus-Aan/Spj)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00